banner 728x250
Tak Berkategori  

Sekdaprov Fahrizal Buka Program Pemagangan Dalam Negeri 2023

Avatar
banner 120x600

BANDAR LAMPUNG – Mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka acara Program Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2023 di Aula Hotel Nusantara, Kamis (22/6/2023).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal mengatakan pemerintah pusat memiliki visi Indonesia Emas 2045 dan visi tersebut harus didukung dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) atau tenaga kerja yang berdaya saing tinggi.

Ia berpendapat jika tenaga kerja yang ada saat ini tidak memiliki daya saing di era globalisasi ini maka orang lain yang akan menerima manfaat dari petumbuhan ekonomi dan tidak akan tercapai visi Indonesia Emas 2045.

Sekdaprov Fahrizal menyampaikan bahwa ada beberapa kunci tenaga kerja memiliki daya saing yaitu tenaga kerja harus memiliki tubuh dan jiwa yang sehat serta memiliki kompetensi socio cultural.

“Orang mencari kerja tidak cukup dengan selembar ijazah tetapi harus bisa menunjukan bahwa dia sudah memiliki ketrampilam atau skill dan sudah pernah bekerja,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal berharap dengan adanya program pemagangan dalam negeri ini dapat menjadi pintu masuk bagi peserta dan pencari pekerja dalam meraih kesuksesannya.

Ia juga berpesan kepada para peserta program tersebut untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya kesempatan ini kita akan memperoleh kesempatan meningkatkan kompetensi, meningkatkan networking itu yang paling penting,” pungkasnya.

Sekdaprov Fahrizal mengucapkan terimakasih Kepada badan usaha yang telah berkontribusi dalam menyukseskan program pemagangan ini dan berharap perusahaan dapat maksimal membimbing para tenaga kerjanya dalam membangun attitude sebagai seorang pekerja yang ulet dan tangguh sebingga memiliki daya saing.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu mengatakan bahwa maksud dari diadakannya kegiatan tersebut adalah menyelenggarakn pelatihan kerja yang terbaru dibawah bimbingan dan pengawasan instruktir dalam proses produksi barang di perusahaan untuk menguasai keterampilan sesuai dengan kompetensinya.

Ia melanjutkan, tujuan dari program pemagangan dalam negeri tersebut adalah membantu perusahaan dalam merekrut tenaga kerja dan mengurangi beban biaya perusahaan untuk biaya trainig calon karyawan serta memberikan pengalaman nagi tenaga kerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Agus menyebut setiap tahunnya, pada program pemagangan ini telah terserap sebanyak 70% di perusahaan masing-masing.

Ia berharap kepada para perusahaan untuk dapat menyerap 100% tenaga kerja yang mengikuti program pemagangan dalam negeri pada tahun ini.(Adpim)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *