banner 728x250
Tak Berkategori  

Polda DIY Beri Sembako dan Pengeboran Sumur untuk Warga Srepeng

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan,M.Si bersama dengan PJU Polda DIY dengan didampingi Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K, perwakilan dari BBWS Serayu Opak dan Bupati Gunungkidul beserta Forkopimda Gunungkidul mengadakan Bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Serpeng, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Senin (19/6/2023).

Kegiatan bakti sosial dan penyerahan paket bantuan sosial berupa sembako kepada warga masyarakat Serpeng sebanyak 350 paket dan pembangunan sumber air bersih.

Kebutuhan sumber air bersih masih menjadi permasalahan diwilayah Gunungkidul, oleh karena itu pembangunan sumber air bersih menjadi perhatian oleh berbagai pihak termasuk oleh pemerintah daerah sendiri.

“Hari ini kita berada di wilayah Semanu kabupaten Gunungkidul dan kita wajib bersyukur atas pembangunan sumur bor air bersih dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. Harapan saya, semoga dengan adanya sumur bor ini bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat Semanu dan Gunungkidul pada umumnya,” ucap Kapolda DIY dalam sambutannya.

Lebih lanjut Irjen Pol Suwondo Nainggolan,M.Si menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda DIY, berupa bedah rumah, bakti religi dan penyerahan paket sembako bagi warga yang kurang mampu.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk membantu masyarakat dan kami juga bersama stake holder dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X akan selalu bersinergi untuk membangun kesejahteraan masyarakat DIY dan salah satunya dengan bantuan pangan,” pungkas Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan,M.Si

Selanjutnya Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta memberi sambutan mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan kepada masyarakat Gunungkidul, menurutnya penting sekali air bersih sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat. Sebagian besar wilayah Gunungkidul sebenar sudah tercukupi kebutuhan air bersih namun ada beberapa wilayah yang masih kesulitan air terutama di bagian selatan dan utara Gunungkidul. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *