banner 728x250
Tak Berkategori  

Panglima Jilah Pemimpin Pasukan Merah Kunjungi Kutai Barat

Avatar
banner 120x600

Kubar – Bagi orang Kalimantan mungkin sudah tidak asing dengan Panglima Jilah atau Pangalangok Jilah.

Panglima Jilah sendiri merupakan pimpinan dari pasukan Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) alias pasukan merah yang berasal dari Suku Dayak. Kunjungannya di Kabupaten Kutai Barat, bersua dengan pasukan TBBR di Kabupaten Kutai Barat dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat Dayak dan suku lain pada umumnya.

Panglima Jilah tiba di Kutai Barat, Selasa (13/06/2023) malam. Yang terlebih dahulu mengunjungi Situs Sendawar yang berada di Kampung Sendawar, Kecamatan Melak. Situs Sendawar merupakan tempat dimana pada zaman dahulu pernah berdiri Kerajaan Sentawar.

Dan dilanjutkan acara penyambutan yang akan dilangsungkan di Lamin Kampung Geleo Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kamis (14/06/2023) sore.

Ketua DPW TBBR Kaltim Ulung Taurus mengatakan kehadiran Pangalangok Jilah di Kutai Barat tidak hanya untuk bersilahturahmi dengan pasukan TBBR yang ada di Kutai Barat, tapi juga untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat Dayak umumnya serta suku lainnya.

“Seperti pesan Pangalangok Jilah kehadirannya untuk mempersatukan seluruh suku dayak yang ada di Kutai Barat, semoga semakin bersatu, semakin jaya, semakin mencintai identitasnya,” pungkas Ulung Taurus. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *