banner 728x250
Tak Berkategori  

Polres Muara Enim Gelar Jum’at Curhat di Kantor Kelurahan Air Lintang

Avatar
banner 120x600

Muara Enim (Haluankindonesia) – Kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Muara Enim di Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat (09/06/2023) pagi, merupakan dialog dan tanya jawab antara para Kasat dengan masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas perkembangan dan situasi permasalahan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di lingkungan kelurahan tersebut.

Wakapolres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, S.E., M.si, mewakili Kapolres AKBP Andi Supriadi, S.H., SIK, M.H., menjelaskan bahwa Jum’at curhat ini diisi dengan kegiatan dialog dan tanya jawab antara Wakapolres, para Kasat, pegawai, staf kelurahan, dan masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, S.E., Msi dan dihadiri oleh Kasat Reskrim AKP Toni Saputra, S.H., SIK, Kasat Lantas AKP Suwandi, S.H., Msi, Kasat Narkoba AKP Darmason, S.H., M.H
, Kasat Binmas AKP Fery Ferdianto, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Lintang dan masyarakat setempat.

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan curhat mengajukan pertanyaan mengenai patroli yang dilakukan oleh pihak kepolisian, terutama pada malam atau dini hari, karena malam hari dianggap sebagai jam rawan bagi pelaku kejahatan.

Wakapolres menjelaskan bahwa patroli merupakan tugas pokok anggota POLRI yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Polres Muara Enim rutin melaksanakan patroli pada pagi, siang, maupun malam hari. Sasaran patroli meliputi obyek-obyek vital dan pemukiman penduduk. Selain itu, patroli juga menyambangi kelompok masyarakat atau pemuda yang dilalui oleh patroli dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui kehadiran polisi.

Wakapolres juga menyampaikan bahwa setiap informasi permasalahan yang berhubungan dengan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim akan ditindaklanjuti oleh Polres Muara Enim bekerja sama dengan pemerintah daerah. (Deni Febriando)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *