banner 728x250
Tak Berkategori  

Smartfren Business Dukung Keberhasilan UMKM di Indonesia Melalui Gerakan UMKM #BISA

Avatar
banner 120x600

Jakarta – Dalam upaya mendorong pertumbuhan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Smartfren Business mengadakan konferensi pers untuk meluncurkan dukungan UMKM BISA (BINA USAHA). Acara ini berlangsung pada Senin, (5/6/2023), yang berlokasi di Auditorium Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat.

UMKM BISA merupakan dukungan yang bertujuan untuk membantu pengembangan UMKM di Indonesia. Kampanye #BISA dari Smartfren Business bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong UMKM untuk percaya pada diri sendiri dan kemampuan mereka untuk mencapai keberhasilan. Selain itu, kampanye #BISA ingin menciptakan budaya dukungan dan kolaborasi yang memungkinkan bisnis UMKM tumbuh, berkembang, dan mencapai potensi penuh mereka.

Alim Gunadi, CEO Smartfren Business mengatakan, “Kami yakin UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita dan kami ingin membantu mereka dalam mengembangkan bisnis mereka. Dengan dukungan UMKM BISA (BINA USAHA), kami berharap dapat menginspirasi UMKM agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi bisnis yang sukses dan berkelanjutan,” katanya, Selasa (06/062023).

Smartfren Business percaya bahwa para UMKM memiliki semangat, kreativitas, dan motivasi untuk mengatasi setiap tantangan dan menciptakan hal positif perubahan dalam bisnis mereka. Melalui UMKM BISA, Smartfren Business berkomitmen untuk menyediakan bisnis UMKM dengan sumber daya dan dukungan yang diperlukan untuk mencapai keberhasilan, termasuk akses ke sistem digitalisasi, pembiayaan usaha, dan program pendidikan.

Selain itu, dukungan UMKM BISA juga menawarkan berbagai jenis produk digital bagi UMKM agar dapat mengadopsi teknologi baru yang relevan dengan bisnis mereka. Ini membantu untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas produk, serta meningkatkan daya saing dalam pasar.

Beberapa produk untuk membantu digitalisasi bisnis, sebagai berikut:

a. POS (Point of Sale), salah satu solusi yang dapat mempermudah dalam hal transaksi bisnis seperti dapat mencatat inventory barang dengan rapi dan mencatat semua transaksi secara otomatis.

b. Smart Clinic Omnicare, yang memberi kemudahan bagi klinik kesehatan dengan fitur yang lengkap dan terintegrasi serta mampu memberikan layanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien kepada pasien.

c. Kledo Smart Accounting yang dapat, dapat membantu dalam mengelola keuangan bisnis dengan mudah dan efisien.

d. Gajihub Smart HRIS, sebagai solusi terintegrasi sistem HR dan payroll digital lengkap dengan fitur profesional di dalam satu platform.

e. Koin.Net, solusi berupa Access Point Wi-Fi privat yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk meramaikan tempat usaha, meningkatkan penjualan, dan dapat menghasilkan keuntungan bagi pelaku usaha.

f. KoinWorks, memberikan solusi pembiayaan finansial untuk UMKM/SMB dalam memperluas jaringan bisnis dan mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan mereka.

Dengan hadirnya dukungan UMKM BISA, mereka akan merasakan akses ke pasar yang lebih luas, dukungan finansial, insentif inovasi, dan akses ke teknologi terbaru. Sehingga diharapkan UMKM di Indonesia dapat lebih percaya diri untuk terus meningkatkan efisiensi operasional, meningkatka produktivitas, dan memperluas jangkauan pasar mereka.

“Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk membangun bisnis atau mem-‘BINA USAHA’ di Indonesia dan memberdayakan generasi wirausahawan baru untuk menciptakan perubahan positif di komunitas mereka,” tutupnya. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *