banner 728x250
Tak Berkategori  

Jemput Bola, Petugas Disdukcapil Pesawaran Datangi Desa Tanjung Agung

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Dalam memaksimalkan atministrasi kependudukan warga Desa melalui dinas kependudukan dan catatan sipil (Diadukcapil) kabupaten pesawaran, kadis Disdukcapil  Rohana Sri Hartati yang diwakili Kabid kependudukan Bunyamin bersama rombongan datangi Desa Tanjung Agung dalam melakukan pendataan kelengkapan atministrasi kependudukan, di Balai Desa Tanjung agung kecamatan Waylima, Kamis (08/06/2023).

Selaku kepala desa setempat Sobri Hakiki menyampaikan “Ucapan terima kasih tak terhingga atas kedatangan rombongan Dinas kependudukan Dan catatan sipil yang berkenan mendata warga kami melalui jemput bola ke desa kami guna melakukan pendataan kelengkapan identitas kependudukan warga masyarakat terkhusus desa Tanjung agung kecamatan waylima,” ucapnya.

Demi kesuksesan serta pendataan kependudukan”selaku pemimpin desa sangat berbangga hati atas kesediaan hadir melakukan pendataan secara langsung,agar tau persis letak wilayah dan keluhan warga tentang kelengkapan administrasi kependudukan supaya bisa dengan mudah pemerintahan desa mendata warga sehingga warga pun merasa senang dapat dibantu oleh pemerintahan desa dalam membuat identitas kependudukan.

Ia melanjutkan, Pendataan Baik rekam KTP pembuatan KK, Akte kelahiran ,serta identitas kependudukan digital (IKD) dan lain lain  yang dilakukan pemerintahan desa melalui dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten pesawaran dapat menyentuh para warga masyarakat.

“Supaya nantinya setelah di data dengan terlekapinya identitas kependudukan kami selaku pemerintahan desa bisa membantu terkait apa yang jadi harapan para warga terlebih tentang program dan bantuan pemerintah pusat terhadap masyarakat yang tergolong ekonomi kurang mampu,” tegasnya.

Sementara Kabid Bidang kependudukan, Bunyamin mengatakan, “Kedatangan kami hanya sebagai utusan dari pemerintah kabupaten pesawaran yang memang tugas pokok kami untuk mendata masyarakat desa se kabupaten pesawaran agar nantinya semua warga masyarakat dengan melengkapi identitas kependudukan dapat perhatian yang sama dari pemerintah pusat,”

“Dan kami rombongan dari dinas kependudukan dan catatan sipil sangat berterima kasih atas antusias warga dalam  melakukan pendataan kelengkapan administrasi kependudukan kalau seperti ini kami sangat senang jemput bola jika warga antusias dan mau didata,” katanya.

Dinas kependudukan Dan catatan sipil kabupaten pesawaran bisa kerjasama dengan pemerintahan desa untuk membantu mensukseskan pendataan di bidang administrasi kependudukan.

“Dan ini bagian program kami dengan melakukan jemput bola atau terjun ke desa desa se-kabupaten pesawaran sehingga kabupaten pesawaran bisa dengan sukses melaksanakan program pemerintah pusat Di bidang pendataan kependudukan,” pungkasnya. (Wandi),

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *