banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Pesibar Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Sekaligus Upacara Paripurna Bulanan

Avatar
banner 120x600

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat bersama jajaran Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus Paripurna Bulanan Bulan Juni bertempat di Lapangan Upacara, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat. Senin (05/06/2023).

Ada 3 tujuan dalam diselenggarakannya kegiatan ini, antara lain: 1. Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia; 2. Menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda; 3. Mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air; 4. Mempererat tali silaturahmi; 5. Sebagai wahana evaluasi terhadap capaian program selama satu bulan pada jajaran Forkopimda.

Berikut susunan petugas pada upacara kali ini, antara lain: 1. Inspektur Upacara : Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik; 2. Ajudan Inspektur Upacara : Septa Mega Wijaya; 3. Perwira Upacara : Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Mesrawan, S.STP., M.Si; 4. Komandan Upacara : M. Abrido Pratama, S.STP; 5. Pembawa Acara : Staff Bagian Umum Setda. Kab. Pesisir Barat.
6. Pembaca Do’a : Staff Kemenag Pesisir Barat; 7. Pembaca Pembukaan Naskah UUD 1945 : Staff Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; 8. Pengucap Panca Prasetya Korpri : Staff Dinas Pariwisata; 9. Pengucap Sapta Marga : Anggota Koramil 422-3 Pesisir Tengah; 10. Pengucap Tri Brata: Anggota Polres Pesisir Barat; 11. Pengibar Bendera : Pataka dari Satpol PP dan Damkar; 12. Korsik : Satpol PP dan Damkar.

Dalam sambutannya, sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD Pesisir Barat menyampaikan bahwa Para Pendiri Negara (The Founding Fathers) telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu pancasila. Dimana perkembangan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan bagi Bangsa Indonesia dalam mempertahankan nilai-nilai pancasila.

“Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang.” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Inspektur Upacara mengajak para hadirin untuk bersama-sama mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan Tupoksi masing-masing dalam rangka mensukseskan event kejuaraan selancar Internasional “WSL Krui Pro QS 5000” pada tanggal 12-18 Juni 2023 nanti. Karena event ini mempunyai banyak dampak positif dalam perputaran roda perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, kita semua patut merasa bangga karena telah diakuinya kejuaraan surfing Internasional “WSL Krui Pro QS 5000″, maka dari itu, marilah kita bersama- sama mendukung dan mensukseskan event tersebut.” pungkasnya. (ys)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *