banner 728x250
Tak Berkategori  

Ustadz dan Ustadzah Merupakan Pahlawan Peletak Dasar Pengetahuan dan Pendidikan Agama Islam Sejak Dini

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh (Haluanindosesia.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Drs Muhlis, mewakili Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, membuka Pelatihan Ustadz dan Ustadzah Thn 2023 Kabupaten Barito Utara. Bertempat di aula Kantor Bappeda Litbang, Jln A. Yani Muara Teweh. Sabtu (03/06/2023)

Dalam sambutannya Muhlis mengatakan bahwa Ustadz dan Ustadzah adalah pahlawan peletak dasar pengetahuan dan pendidikan agama Islam sejak dini.

Sebuah profesi yang luhur dan paling berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah Swt. Diharapkan kepada Ustadz dan Ustadzah, dengan melalui pelatihan ini dapat memberikan semangat dan motivasi, dalam mensyiarkan Ayat- ayat Alqur,an, kepada anak-anak sebagai generasi penerus yang mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik.

“Saya berharap, melalui pelatihan ini, kemampuan dan pemahaman tentang kurikulum yang akan digunakan para Ustadz dan Ustadzah dalam memberikan ilmunya, sesuai dengan anjuran dari Pemerintah,” ucapnya.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Sophan Sufian, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pengajar (Ustadz dan Ustadzah) guna mewujudkan generasi qur,ani, khususnya di Kab Barito Utara.

Selain itu juga tujuannya sebagai wadah untuk menjalin silaturrahim dan ukhuwah antara sesama tenaga pendidik (Ustadz dan Ustadzah) yang di ikuti sebanyak seratus peserta.

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kab Barito Utara / yang mewakili, Dirwil LPPTKA Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPD BKPRMI beserta pengurus.
(ans 71)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *