banner 728x250
Tak Berkategori  

Aliran Air Siraja Keruh, Warga Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Protes

Avatar
banner 120x600

Pemalang – Desa Pegiringan, yang terletak di Kecamatan Bantarbolang, dilanda protes warga akibat aliran air Siraja yang keruh, Jumat (02/06/2023, Warga desa ini menyuarakan kekecewaan mereka karena adanya salah satu galian C di wilayah tersebut yang dianggap sebagai penyebab kondisi air yang keruh.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap situasi ini. Ia menyampaikan bahwa sebelumnya, air Sungai Siraja memiliki kejernihan yang memadai dan sering digunakan oleh warga untuk mandi dan lainya Namun, saat ini air tersebut telah keruh dan tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan warga.

“Kami warga sangat menyayangkan kondisi ini, oleh karena itu kami memutuskan untuk melakukan protes,” ujar salah seorang warga.

Priambodo Barokah selaku perwakilan perusahaan saat kami mintai konfirmasi melalui pesan aplikasi Whatsaap, Sabtu (03/06/2023) terkait adanya protes warga terkait air sungai yang keruh, Pihaknya Sudah langsung menangani, “Dan penyebab keruhnya air karena adanya tanggul jebol namun sudah kami beneri,” tuturnya .

“Dan mengenai tuntutan warga jangan pake alat cucian, itu pun sekarang mesin sudah diangkat dan tidak pake pake cucian,” ungkapnya.

Kepala Desa Pegiringan, Sukandar, yang kita mintai konfirmasi juga membenarkan adanya masalah ini. Namun, ia menjelaskan bahwa pada hari ini ,kondisi air sudah terkendali dan aliran air Sungai Siraja telah kembali jernih.

“Alhamdulilah sudah jernih dan sudah terkondisikan mas,” ungkapnya melalui pesan Whatsaap.

Sukandar menyampaikan bahwa pihak desa telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani permasalahan ini dengan segera, sehingga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. (tris)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *