banner 728x250
Tak Berkategori  

Tangan Dingin Iswan Achir Dibalik Keuntungan PTPN VI Jambi

Avatar
banner 120x600

*Dibalik Laba Besar PTPN VI, Transformasi dan Tangan Dingin Iswan Achir*

 

BISNIS – 3 tahun berturut-turut, PTPN VI membukukan laba besar dan terus meningkat. Perubahan dan kinerja baik ini tak lepas dari tangan dingin Iswan Achir, Direktur PTPN VI.

Transformasi besar dari kerja, program dan kerja sama ini telah membuat perusahaan yang beroperasi di Jambi dan Sumatera barat itu berhasil membukukan keuntungan 3 tahun beruntun.

Dibawah komando M Iswan Achir, PTPN VI meraih laba 70 Milyar pada 2020. Tahun 2021, PTPN VI meraup lonjakan laba lebih dari Rp 200 Milyar, yakni Rp 282 Milyar.

Efesiensi dan peningkatan produksi yang dilakukan dibawah kepemimpinannya, membuat PTPN VI kembali membukukan laba besar, yakni Rp 401,27 Milyar pada tahun 2022.

Transformasi kerja dan program digital yang terus dilakukan di holding perkebunan ini, juga berhasil meningkatkan penerimaan negara di bidang pajak.

Pada 2020, PTPN VI menyumbangkan pajak Rp 96,5 Milyar ke pemerintah. Tahun 2021, sumbangsih PTPN VI pada negara meningkat, yakni Rp 99,6 Milyar.

Lonjakan terjadi pada 2022, PTPN VI menyumbang pajak Rp 388 Milyar.

Tak hanya perubahan besar dengan hasil meningkatkan laba saja, PTPN VI dibawah Iswan Achir meraih berbagai penghargaan atas kinerja mereka. Mulai dari penghargaan pajak, sampai terbaru di Liga PTPN Awards

PTPN VI meraih 5 penghargaan sekaligus dalam Liga PTPN Awards 2023 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/5/2023). 4 penghargaan itu salah satunya meraih keuntungan The Most Profitable and Cash Liquid, terbaik kedua secara nasional.

Sementara 1 juara pertama diraih atas kebun teh terbaik 2023 di Regroup to Boost Sustainable Growth Plantformation PTPN Group

“Penghargaan Ini untuk semua insan PTPN yang selalu bekerja keras tanpa henti,” kata Direktur PTPN VI Jambi, M Iswan Achir

Dibalik berbagai kesuksesan itu, sosok yang gemar mobil klasik ini tak lepas dari kualitas SDM.

Lewat berbagai pelatihan untuk meningkatkan SDM, para pekerja berbagai tingkatan diberikan penghargaan untuk kerja keras mereka.

Rewards ini sukses memacu kinerja para pekerja, berikut konsep dan sistem kerja yang terus diperbaiki.

Perubahan ini membuat wajah PTPN VI lebih baik lagi dari stigma yang sebelumnya. Terlebih, sumbangsih dan kepedulian PTPN VI juga terus meningkat.

Mulai dari krisis Covid-19, PTPN VI ikut peduli dengan membantu kebutuhan penanganan kasus Covid-19 dengan pemerintah, hingga mendorong UMKM bangkit setelah pandemi.

Kontribusi PTPN VI juga tak ketinggalan pada pendidikan, fasilitas publik, kesehatan, sarana keagamaan hingga olahraga dan panti asuhan. (Rhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *