banner 728x250
Tak Berkategori  

KPU Pesawaran Siap Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran akan menggelar rapat plenoDaftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir di 148 Desa se kabupaten Pesawaran. Rabu 31 Mei 2023

Berdasarkan Surat Edaran Nomor : 197/PL.01.1-SD/1809/2023 perihal pemberitahuan rapat pleno terbuka rekapitulasi perubahan pemilih untuk Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir.

Ketua KPU Pesawaran (Yatin Putro Sugino) saat dikomfirmasi melalui via whatsapp membenarkan bahwa KPU Pesawaran telah memberikan surat pemberitahuan kepada seluruh stakeholderĀ  di bumi Andan jejama

“Perihalnya adalah Pemberitahuan terkait rapat pleno terbuka rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP Akhir yang akan digelar secara serentak di 148 desa dan akan digelar secara serentak juga ditingkat kecamatan sesuai jadwal tahapan penyusunan daftar pemilih pemilu 2024.” Jelasnya, Rabu (31/05/2023)..

Sementara Anggota komesioner KPU kabupaten Pesawaran (Dody Afriyanto) yang membidangi Divisi Perencanaan Data dan Informasi juga menjelaskan bahwa Agenda rapat pleno terbuka rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP Akhir di kabupaten Pesawaran,Dan akan dilaksanakan sesuai jenjang tingkatan, seperti ditingkat Kelurahan/Desa rapat pleno akan digelar ditanggal 2 juni 2023.

“Untuk ditingkat Kecamatan akan dilaksankan pada tanggal 4 juni 2023. Sedangkan untuk dikabupaten akan dilaksanakan rapat Pleno terbuka untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 21 juni 2023,” ungkapnya.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP Akhir KPU Pesawaran mengundang Bawaslu Kabupaten Pesawaran/Panwaslu Kecamatan/Pengawas Kelurahan atau Desa, Partai Politik sesuai tingkatanya dan unsur pemerintahan setempat.

Dalam Rapat Pleno Terbuka DPSHP, Akhir Partai Politik dapat memberikan tanggapan dan masukan kepada PPS, PPK atau KPU Kabupaten/Kota dengan disertai dokumen autentik apa bila masih ada pemilih yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih namun belum terdaftar sebagai Pemilih atau ada pemilih yang sudah terdaftar sebagai pemilih namun sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai pemilih.

Untuk mewujudakan Daftar Pemilih yang akurat, mutakhir dan berkualitas KPU Pesawaran berharap kepada semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan di Bumi Andan jejama agar dapat ikut berpartisipasi untuk mensukseskan penyusunan daftar pemilih untuk Pemilu 2024.

“Dan berharap Agenda rapat pleno terbuka DPSHP Akhir di 148 Desa dan 11 Kecamatan sesuai tingkatan dapat berjalan sukses dan lancar. Pastikan Namamu Terdagtar Sebagai Pemilih Untuk Pemilu 2024. Cek DPT Online,” tutupnya. (Wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *