banner 728x250
Tak Berkategori  

Kapolres Bersama Insan Pers Simalungun Zoom Meeting Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Avatar
banner 120x600

SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Insan Pers Simalungun mengikuti zoom meeting dialog penguatan internal Polri dengan tema ‘Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis’ secara virtual di Ruang Video Conference (Vicon) Mako Polres Simalungun, Rabu (31/5/2023) sekira Pkl.09.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri Yang Presisi, “Dengan Dialog Penguatan Internal Polri yang bertemakan Kemerdekaan Pers Dan Perlindungan Jurnalis diharapkan dapat mendukung Polri dalam Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri Yang Presisi, “ujar AKBP Ronald.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho. dalam hal ini diwakili Karo PID Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Mohamad Hendra Suhartiyono.

Karo PID Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohamad Hendra Suhartiyono dalam sambutannya mengungkapkan saat ini peran Pers sangat penting dalam penyebaran informasi dan kontrol sosial.

“Pers berperan dalam menginformasikan program pembangunan, sehingga ini juga perlu disosialisaikan agar perlu diketahui masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan Pers harus mampu berkeadilan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Apalagi, kata dia, saat ini dalam tahapan pemilihan umum (Pemilu), sehingga diharapkan dapat berperan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, kata dia, perjalanan Pers dalam pembangunan bangsa mengalami jalan berliku, bahkan tak jarang dihadapkan pada persoalan dengan masyarakat.

“Kemerdekaan Pers merupakan kedaulatan rakyat dan berpegang pada supermasi hukum,” kata Hendra.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., mengatakan tujuan dari kegiatan dialog tersebut untuk mengetahui kemerdekaan Pers dan perlindungan terhadap jurnalis.

“Sejauh mana kemerdekaan Pers di Indonesia, khususnya di Polres Simalungun dan seperti apa perlindungannya terhadap jurnalis,” katanya.

Ari juga menyampaikan bahwa hubungan antara Polres Simalungun dan para jurnalis selama ini telah berjalan dengan baik. Apalagi setiap ada kegiatan Pers selalu terlihat aktif.

“Tentu peran Pers sangat penting dalam penyebarluasan informasi Polri khususnya di Jajaran Polres Simalungun,” ucap Ari.

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Kasi Hukum Polres Simalungun AKP Binsar Manik, SH., KBO Sat Samapta Polres Simalungun IPTU Edy Syahputra, SH.

Serta beberapa perwakilan rekan-rekan wartawan yang berada di Kabupaten Simalungun seperti Ketua PWI Simalungun Hasuna Damanik (Harian Waspada), Ketua IJTI Simalungun Daut Sitohang (TvOne), Ketua SMSI Simalungun Rivay Bakkara (Newscorner.com), Dosmaria Saragih (Armadanews.com), Bangun Pasaribu (Kliknewstoday.com), Andika Aritonang (MetroTv), Dani Rachdian (sinarpost.com), Sondang Lumban Raja (Harian Perjuangan), Eva Linda Aritonang (Perjuanganbaru.com), Penasehat PWI Simalungun Efendi Damanik, Sekertaris PWI Simalungun Syahru Imran Silitonga (TVRI Sumut) dan seluruh Humas Polres Simalungun. (joe)

*#Humas_Polres_Simalungun*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *