banner 728x250
Tak Berkategori  

Nanda Indira Dendi Buka Acara Gebyar PAUD

Avatar
banner 120x600

Pesawaran – Bunda PAUD Kab. Pesawaran mengatakan berbagai kegiatan tengah dilakukan untuk menumbuhkan, menggunggah dan meningkatkan kesadaran, dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD.

Demikian disampaikan Bunda Paud Kab. Pesawaran, Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M. ketika membuka acara Gebyar PAUD dengan kegiatan melukis anak bersama orang tua dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Paud Riyadhul Bunut Kec. Way Ratai Kab. Pesawaran pada Selasa (30/05/2023).

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, Sukseskan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan”, Nanda Indira Dendi mengajak lembaga sekolah dan semua masyarakat agar memiliki kepedulian dan menyadari akan pentingnya program Pendidikan Anak Usia Dini.

Menurut Istri Bupati Pesawaran dengan diselenggarakannya gebyar PAUD ini tentunya untuk memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak usia dini dan orang tua untuk meningkatkan kerjasama dan unjuk kebolehan.

“Hari ini melalui kegiatan Gebyar PAUD kita kembangkan kreatifitas melukis diatas kaos bersama orang tua untuk stimulasi keterampilan dan kecerdasan Anak Usia Dini,” ucap Nanda.

Ia berharap, kegiatan itu dapat dilaksanakan setiap tahun dan menjadi agenda rutin, sehingga menunjukkan bahwa Pendidik Tenaga Kependidikan PAUD bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran dan pihak terkait terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas PAUD di Kabupaten Pesawaran.

“Saya menilai kegiatan itu merupakan langkah strategis untuk dapat menumbuhkan minat dan budaya kreatifitas anak sejak usia dini. Melalui kegiatan ini saya berharap siswa-siswi dapat mengembangkan bakat, meningkatkan kompetensi dan kreatifitas serta termotivasi untuk belajar lebih banyak khususnya tentang seni,” imbuhnya.

Perempuan yang juga Ketua PMI Kab. Pesawaran itu menambahkan bahwa dalam rangka peningkatan Kualitas Anak Indonesia melalui pelayanaan Pendidikan Anak Usia Dini, diperlukan upaya bersama dari berbagai unsur yaitu Pemerintah, LSM, Ormas, Organisasi Profesi Pendidik dan Praktisi yang peduli dalam program pembinaan PAUD.

“Kerjasama kemitraan juga dilakukan dengan membangun jaringan ditingkat Pusat maupun Daerah, sehingga dalam meningkatkan layanaan Pendidikan Anak Usia Dini dapat terlaksana,” ucap Bunda PAUD Kab. Pesawaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Lampung, Para Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua GOPTKI dan Ketua IGTKI Kab. Pesawaran, Ketua IPI Kabupaten Pesawaran, Para Penilik se-Kabupaten Pesawaran dan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa di lingkup Kecamatan Way Ratai. (Wandi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *