banner 728x250
Tak Berkategori  

Pj Kepala Desa Sodong Lantik Perangkat Desa Baru

Avatar
banner 120x600

Pemalang – Pj Kepala Desa Sodong Basari, Suwarno S.H, melantik perangkat desa baru di Balai Desa Sodong Basari, Kecamatan Belik, Senin (29/05/2023). Pelantikan ini dilakukan setelah para calon dinyatakan lolos seleksi pengisian Perangkat Desa.

Perangkat Desa Sodong Basari yang dilantik , antara lain: Wildan Failasuf Ariefian S.Sos sebagai Sekretaris Desa, Tyo Anwa Mujahidin A.Md sebagai Kasi Pemerintahan, Lia Maeliya Zakiyah sebagai Kasi Kesra dan Pelayanan, Anis Ariviatun Nisa S.H sebagai Kaur TU Umum dan Perencanaan, Nanda Urip Yulitasari sebagai Kaur Keuangan, dan Hisyam Ali sebagai Kadus Sodong Timur.

Turut hadir dalam acara ini Forkompimca Belik, Kepala Desa se-Kecamatan Belik, BPD, RT, RW, tokoh agama, masyarakat, dan Pengurus PKK.

Pada kesempatan tersebut, Pj Kepala Desa Sodong Basari, Suwarno S.H, menyampaikan bahwa setelah perjalanan panjang, akhirnya perangkat desa lengkap telah terbentuk. Sebelumnya, hanya ada tiga kadus dan satu operator. Ia mengingatkan perangkat desa yang baru dilantik untuk segera memperkuat kerjasama dan sinergi di antara mereka.

Selain itu, ia menekankan agar mereka menjadi sosok yang tangguh, tidak cengeng, dan tidak mudah mengeluh. Pasalnya, tugas mereka adalah melayani masyarakat yang tidak mengenal jam kerja. Mereka harus siap menghadapi kenyataan dengan kesiapan yang baik, ujar Pj Kepala Desa Sodong Basari.

Camat Belik, Mujianto, dalam pesannya, menyebutkan bahwa perangkat desa yang baru harus memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai Perangkat Desa. Mereka harus mengetahui apa yang harus dikerjakan.

“Selain itu, koordinasi secara horizontal dan vertikal juga sangat penting. Komunikasi yang baik adalah kunci untuk menghindari masalah. Kekompakan dan solidaritas dalam menjalankan tugas Perangkat Desa juga harus dijaga,” tambahnya.

Kusin,kepala desa Sikasur mengingatkan Perangkat Desa yang baru untuk menjalankan tugas mereka dengan baik dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Mereka harus siap siaga 24 jam. Misalnya, jika terjadi kegaduhan pada pukul 2 pagi, mereka harus segera menyelesaikan masalah tersebut sebagai bagian dari tugas mereka. Kusin juga menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan kinerja tersebut. (Tris)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *