Bintan Muda FC Juarai Piala Gubernur

Kepulauan Riau160 Dilihat

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad resmi menutup Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Bintan di Lapangan Sepak Bola Asyura Gunung Lengkuas Km.20 Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (24/04).

Penutupan ditandai dengan penyerahan medali dan Piala Gubenur Kepri Tahun 2023 oleh Gubernur Ansar. Sebelumnya pada partai puncak Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Bintan mempertemukan Bintan Muda FC versus Bintanesia FC, dimenangkan oleh Bintan Muda FC dengan skor akhir 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak oleh ferdiansyah pada pertengahan babak pertama.

Untuk diketahui Kejuaraan sepakbola yang merupakan kerja sama Dispora Kepri, Asprov PSSI Kepri dan Askab PSSI Bintan ini berlangsung dari tanggal 17 hingga 24 Mei 2023 dan diikuti oleh delapan klub diantaranya Biram Dewa FC, Bintan Muda FC, SSB Tunas Muda FC, PSGL P2003, PS Mantang, Bintanesia FC, Racing Club JR dan Moviestar R FC. Pertandingan dijalankan dengan sistem setengah kompetisi, dibagi menjadi dua grup.

Dalam sambutannya Gubernur Ansar mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bintan, Kadispora Provinsi Kepri, Asprov PSSI Kepri serta semua stakeholder yang terlibat sehingga pelaksanaan Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Bintan berlangsung sukses.

“Setelah zona Bintan selesai maka telah 2 zona kita selesaikan, sebelumnya Tanjungpinang, selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga. Kompetisi ini akan bergiliran dilaksanakan di Kabupaten/Kota lainnya dan pemenangnya akan dipertandingkan kembali di tingkat Provinsi pada tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kepri, Ungkap Gubenur Ansar akan memperbanyak event-event positif seperti ini, agar muncul bibit-bibit unggul sepakbola di Kepri lebih banyak lagi dan setelah turnamen ini kita akan dorong pembinaannya sehingga kualitas atlit-atlit Kepri semakin meningkat dari waktu ke waktu.

“Oktober nanti kita akan lanjutkan event Suratin Cup U-13, U-15 dan U-17 Tahun untuk mencari bibit atlit terbaik. Sepakbola Kepri harus bangkit, apalagi baru beberapa hari yang lalu kita baru memberikan bonus 100 juta rupiah untuk pemain asal Kepri yang jadi pahlawan kemenangan di ajang Sea Games Kamboja yaitu Ramadhan Sananta. Saya ingin ada Ramadhan Sananta berikutnya, oleh karena itu rajin-rajinlah berlatih,” pesannya.

Ramadhan Sananta sendiri, ungkap Gubernur Ansar adalah atlit hasil binaan dari PPLP Provinsi Kepulauan Riau yang saat ini akan coba dibangkitkan lagi karena sempat terhenti pengelolaan PPLP akibat Covid-19 beberapa tahun kemarin. Sebelumnya melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri membina atlet dari 4 cabang yaitu sepakbola, takraw, silat dan karate.

“Paska Covid-19, kita coba hidupkan lagi PPLP, karena terbukti melahirkan beberap atlit yang dapat berkiprah dan mengukir prestasi tingkat Nasional. Nanti bersama beberapa sponsor swasta akan kita ajak kerjasama sehingga turut berkontribusi melahirkan para atlit terbaik di Kepri,” harapnya.

Menutup sambutannya, kepada pemenang Kejuaraan Gubenur Ansar mengucapkan selamat dan berharap setelah ini, untuk terus menjaga serta meningkatkan kualitas kemampuan dan permainan yang berkualitas sehingga tercipta pula pola permainan yang baik dan kedepannya mampu berlaga di kancah yang lebih tinggi, di Tingkat Provinsi bahkan Nasional. dan yang belum mencapai podium juara agar tidak berkecil hati.

“Teruslah belajar, bukan hanya di bidang olahraga sepakbola tapi juga pada bidang ilmu pengetahuan. Selamat untuk pemenang, jangan cepat puas, teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga meraih keberhasilan dan kemenangan pada akhirnya,” tutupnya.

Turut hadir Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kadispora Kepri M. Ikhsan, Kadis LHK Kepri Hendri, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Kapolres Bintan Riky Siswoyo, Kadispora Bintan Haspi Handra, Pengurus PSSI Provinsi dan Kabupaten Bintan serta Camat dan Lurah Se-Kecamatan Bintan Timur. (zah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *