Kodim 0410/KBL Gelar Garjas Periodik dan UKP Periode 1 Oktober 2023

Tak Berkategori21 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Kodim 0410 Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan tes Kesegaran jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2023, bertempat di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Selasa (23/5)

Kegiatan Garjas yang di ikuti oleh seluruh Prajurit TNI dari satuan Kodim tersebut, meliputi kesamaptaan A lari 12 menit, dan kesamaptaan B meliputi pull up, sit up, push up lunges, shuttle run, dan renang dasar militer.

Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMMDS., melalui Mayor Chk (K) Hastuti SH.,MH., mengatakan, Garjas merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD.

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit di jajaran Kodim 0410/KBL dalam Garjas maka perlu diadakan pengambilan nilai secara periodik,” ujarnya.

Lanjutnya, Kesegaran jasmani Periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD.

“Oleh karena itu setiap prajurit Kodim 0410/KBL agar memanfaatkan dan melaksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur,” ucapnya

Hastuti menambahkan, membina fisik juga sebagai sarana untuk menunjang karir dan tugas pokok satuan serta sebagai bahan evaluasi sampai sejauh mana kemampuan fisik yang sudah dibina oleh satuan dalam rangka menunjang karir prajurit itu sendiri.

“Selain melaksanakan Garjas Periodik juga melaksanakan Uji kenaikan pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2023. Dimana hal itu adalah salah satu syarat bagi personel yang akan melaksanakan naik pangkat,” tandasnya. (Rls/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *