banner 728x250
Tak Berkategori  

Upacara Kebangkitan Nasional ke-115, Bupati Pesawaran Sampaikan Amanat Plt Menteri Kominfo RI

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Momen Hari Kebangkitan Nasional Bupati Pesawaran sampaikan amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K., S.T. M.Tr. I.P.  mengatakan tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut.

“Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID-19. Selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” ucap Bupati Dendi saat menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 115 Tahun 2023  di Lapangan Pemkab Pesawaran pada Senin (22/05/2023).

Ia melanjutkan hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca-pandemi.

Ia ingin Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai oleh seluruh pemangku kepentingan dengan memperingati perjuangan bersama.

“Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” imbuh Bupati Dendi.

Lebih lanjut Dendi mengatakan Kebangkitan lndonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional.

Menurutnya dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema Recover Together, Recover Stronger.

“Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca-pandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” ucap Bupati Pesawaran dua periode itu.

Diakhir sambutannya, Bupati Pesawaran mengucapkan selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah  di Lingkungan Pemkab Pesawaran,  Kepala Instansi vertikal se-Kabupaten Pesawaran, Ketua dan Wakil Ketua  TP PKK, Ketua DWP, Ketua GOW,  Para Camat di Lingkup Pemkab Pesawaran, LVRI, Pepabri, Warakauri, Purnawirawan, dan Para Ketua Ormas, LSM, Insan Pers serta para pegawai PNS, PPPK serta THLS di Lingkup Pemkab Pesawaran. (Wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *