banner 728x250
Tak Berkategori  

Frederick Edwin Beri 10,8 Ton Beras ke Warga Tidak Mampu di Kecamatan Nyuatan

Avatar
banner 120x600

Kubar – Tokoh muda Kutai Barat (Kubar) Frederick Edwin SE, bersama Istri Maria Christina Mojes, dengan Sang Ayah Anggota DPR RI Ismail Thomas, SH, MSi, dan anggota DPRD Provinsi Martinus SH, beserta rombongan disambut dengan tarian Gantar beliant bawo, dalam bantuan Sosial (Bansos) berupa beras 10,8 ton diberikan secara simbolis untuk Kecamatan Nyuatan, kepada warga kurang mampu, Lanjut Usia (Lansia), Disabilitas dan Yatim Piatu.

“Ada 10,8 ton beras untuk Kecamatan Nyuatan yang menyasar di 8 kampung. Selanjutnya akan dibagikan tim kita Organisasi sosial (Orsos) Tharuna gharda mandiri (TGM),” ucap Edwin di lapangan kantor Petinggi Kampung Temula, Kecamatan Nyuatan, Jumat (19/5/2023).

Tokoh muda yang Bakal mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pemilu 2024 ini menegaskan, meski dalam kondisi yang serba terbatas dalam bantuan saat ini, tapi rasa ingin berbagi kepada warga selalu di kedepankan.

“Kedepannya tentu saya juga akan melihat apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Artinya ini bukan semata-mata karena ingin mencalonkan diri, tapi lebih kepada ketulusan hati untuk berbagi. Semoga kedepannya ada kesempatan lebih untuk terus berbuat bagi masyarakat Kubar,” tegas Edwin.

Dalam penyaluran bantuan sosial ini Anggota DPRD Kaltim, Martinus SH mengatakan penyaluran bansos oleh Frederick Edwin ini sangat layak diapresiasi.

“Ini kerja nyata yang sudah dilakukan Frederick Edwin untuk Kutai Barat, bukan hanya ucapan tapi langsung kerja,” ungkap Martinus.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPP TGM Ismael Thomas, mengatakan langkah pemberian bantuan yang di salurkan Frederik Edwin sudah tepat.

“Pemimpin tidak cukup hanya perlu pintar, tapi harus punya niat baik, cerdik dan peka melihat apa yang diperlukan yang menjadi kesulitan masyarakat,” ungkap anggota DPR RI Ismael Thomas dihadapan ribuan orang yang hadir padati lokasi acara penyaluran bansos.

Kedepan Ismael Thomas yakinkan jika Frederick Edwin di percaya menjadi Bupati Kubar, maka selain pembangunan infrastruktur, juga akan mengutamakan kesejahteraan masyarakat dan Selain itu program beasiswa dan pembuatan BPJS kesehatan untuk warga Kubar.

Sementara itu Koordinator kecamatan Nyuatan penyaluran bantuan beras tersebut Patrifia Yayuk menyampaikan bahwa bersama Tim Taruna Gharda mandiri (TGM), telah menyimpan data yang valid untuk penerima bantuan.

“Sudah hampir 2 bulan, tim turun bergerak bersama semoga penyaluran ini tepat sasaran sesuai dengan pesan dari Bapak Frederick Edwin,” tegasnya.

Yuyuk juga sangat mengapresiasi kepedulian tokoh muda Kubar Frederick Edwin tersebut. Apalagi langsung turun menyapa warga Lansia dan Yatim Piatu, hingga masyarakat kurang mampu.

“Sangat bersyukur bantuan sosial ini. Warga sangat antusias dan mengapresiasi kehadiran bapak Frederick Edwin anak bungsu Ismail Thomas, Jiwa muda peduli sesama,” pungkas Yuyuk. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *