Pemkab Tubaba Buka Pendaftaran Duta Wisata Muli Mekhanai 2023

Daerah, Politik, Tanggamus149 Dilihat

TUBABA (HI) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat,(Tubaba) Lampung, melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga tengah membuka pendaftaran duta wisata Muli Mekhanai tingkat kabupaten tahun 2023.

“Ya, kita membuka pendaftaran sejak 8 Mei sampai dengan 26 Mei 2023,” ujar Kepala Disporapar Tubaba, Mansyur Yusuf kepada Wartawan Rabu (10/5/2023).

Kriteria peserta yang harus dipenuhi meliputi, putra-putri daerah Lampung baik yang berdomisili atau diluar domisili Tulang Bawang Barat, berusia 17-24 tahun dan belum menikah, serta tinggi badan minimal 160 cm untuk Muli dan 165 cm Mekhanai.

“Terlebih tidak pernah menjadi pemenang 1, 2 dan 3 pada pemilihan Muli Mekhanai tingkat Provinsi Lampung, diutamakan bisa berbahasa Inggris atau asing serta memiliki wawasan dan pengetahuan di bidang pariwisata, seni dan budaya daerah, sehat jasmani dan rohani,” jelas Mansyur.

Persyaratan Administrasi: Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan jelas yang telah disediakan oleh pihak panitia; Foto kopi KTP atau identitas lainnya (2 lembar); Foto kopi Ijazah terakhir, akta kelahiran dan surat keterangan sehat dari dokter; Surat penyataan kesediaan mengikuti semua kegiatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada kegiatan-kegiatan tertentu selama masa bakti 2023-2024 (1 lembar); Pas foto terbaru ukuran 4×6 (2 lembar); Menyerahkan 2 foto terbaru close up dan seluruh badan ukuran 4R; Peserta Merupakan Wakil Dari:

Kecamatan atau OPD diwilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat (dibuktikan dengan surat rekomendasi dari instansi setempat).

Perbankan, BUMN/BUMD, Perusahaan swasta nasional, Universitas dan pelajar, SLTA/sederajat.

onMansyur kembali berujar, melalui kegiatan ini dia berharap dapat menggali potensi putra-putri terbaik Tubaba khususnya dalam hal pengembangan promosi budaya dan pariwisata.

“Dari hasil pemilihan tahun ini, semoga dapat menghasilkan muli mekhanai terbaik yang bisa menjadi Multi Effect Player dan tauladan bagi putra-putri Tubaba lainnya di masa yang akan datang, juga dapat membawa pariwisata Tubaba lebih terkenal dan berkembang luas di luar Provinsi Lampung,” tandas Mansyur.

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran Muli Mekhanai dapat langsung datang ke Kantor Dinas Pariwisata dan Olahraga atau menghubungi contact person 085279209155 (Astuti Darmayanti), 082175280594 (Bernard), dan 085874070463 (Riana Agustina). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *