banner 728x250
Tak Berkategori  

Sukseskan Pemilu 2024, Kesbangpol Maluku Utara Gelar Sosialisasi

banner 120x600

Malut – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang-Pol) Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Kabupaten dan Kota sekaligus sosialisasi target untuk sukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 mendatang, kegiatan berlangsung di gedung Grandland Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, pada Kamis (4/5).

Kegiatan itu diisi dengan tema, “Sinergi Pelaksanaan Program Kegiatan Badan Kesbangpol se Provinsi Maluku Utara (Malut) Tahun 2023”.

Hadir langsung Brigjen TNI Benny Bintoro Kabinda Malut, Kepala Kesbang-Pol Malut Armin zakaria, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit S Sirait, perwakilan Kapolres Halmahera Utara AKP. Johanes, Komisioner Bawaslu Malut Adrian Naleng, pihak KPU Malut Safrina Rahma Kamaruddin, Kepala Kesbang-Pol Halmahera Utara Anwar Kabalmay bersama peserta Kabupaten dan Kota lainnya di Malut yang turut hadir.

Dalam arahan umum Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Maluku Utara, Armin Zakaria, menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuat dengan tujuan mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilukada 2024 mendatang secara serentak.

Selain itu, sebagai pimpinan ormas dan OKP di Maluku Utara dirinya berkewajiban melaksanakan deteksi dini atas situasi politik di daerah.

“Hal ini agar menjelang Pemilu kondisi daerah kondusif dan penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik di Maluku Utara,” jelas dia.

Menurut Zakaria, Isu yang beredar terkait dengan pemilu 2024 pada area yang rawan tidak dilakukan hak pilihnya sekarang menjadi atensi Pemerintah Daerah dan lembaga selaku penyelenggara Pemilu.

Karena itu, kata dia, direncanakan adanya penyedian Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi pemilih di setiap area yang dibutuhkan, sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 nanti.

“Semua berharap kepada KPU dan Bawaslu agar tetap mengedepankan netralitas sehingga penyelenggara pemilu dan Pemerintah secara bersama meningkatkan kualitas pemili baik ASN maupun masyarakat,” pintanya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *