banner 728x250

Polres Simalungun Evakuasi Korban Laka Lantas Mobil Masuk Jurang

Avatar
banner 120x600

SIMALUNGUN – Pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Simalungun sigap membantu evakuasi korban laka lantas sebuah kendaraan wisatawan jenis minibus yang mengalami kecelakaan tunggal masuk ke dalam jurang di Jalan umum Km.48,5 – 49 Jurusan arah Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar tepatnya di Girsang II kelurahan Girsang Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Rabu (26/4/2023) sekira Pkl.08.30 WIB.

Mendengar informasi, Petugas yang ada pada Pos Pelayanan Obyek Wisata Parapat Simpang Sitahoan Operasi Ketupat 2023 Polres Simalungun dipimpin Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun IPTU M. Rizal langsung bergerak menuju lokasi tempat terjadinya laka tunggal tersebut.

Saat tiba dilokasi, Petugas bersama dengan Masyarakat setempat kemudian membantu melakukkan evakuasi terhadap kendaraan mini bus tersebut yang diketahui bernomor Polisi BK-1367-RI warna hitam yang mana saat itu dalam keadaan terprosok ke dalam jurang.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut, sebuah kendaraan wisatawan jenis mobil minibus yang hendak melintasi obyek wisata parapat terperosok masuk jurang.

Kapolres menjelaskan, Kejadian kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan korban jiwa 1(satu) orang dan 7(tujuh) orang penumpang luka-luka termasuk sopir dan mobil minibus itu pun berhasil dilakukan evakuasi.

Dari hasil evakuasi tersebut diketahui korban merupakan warga Lingkungan II Namu Durian Desa Tanjung Langkat Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Supir minibusnaas tersebut berinisial AG(49) Surbakti yang merupakan Ayah dari Korban yang berinisial AS(5) Surbakti yang setelah kejadian mengalami luka berat dan Meninggal Dunia dalam perjalanan menuju RSUD Parapat Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya 6 penumpang minibus yang mengalami luka-luka ringan yakni RH(30) boru Sembiring Ibu dari AS(5) Surbakti dan RS(29) boru Sembiring, LD(59) boru Bangun, EL(22) boru Sembiring, EL(28) boru Ginting serta seorang bayi berusia 1,5 tahun yang selamat tidak mengalami luka.

Evakuasi tersebut merupakan salah satu bentuk Pelayanan Prima Kepolisian yang diberikan pihak Kepolisian demi tetap tejaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terang Kapolres Simalungun.

AKBP Ronald menghimbau kepada para Pengendara untuk lebih berhati-hati bila melalaui akses jalan menuju Objek Parapat Danau Toba yang dari arah Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar ataupun sebaliknya, karena selain sempit, medannya juga cukup terjal.

“Guna penyidikan lebih lanjut, barang bukti berupa 1(satu) unit Minibus korban telah diamankan, dan pihaknya telah melakukan olah TKP serya memintai keterangan saksi-saksi, ungkap Kapolres Simalungun.(joe)

*#Humas_Polres_Simalungun*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *