banner 728x250

Ditpolairud Polda DIY Pasang Papan Tanda Bahaya

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Memasuki libur lebaran hari ketiga, Polda DIY melaksanakan pengamanan beberapa tempat wisata di Yogyakarta, Senin 24 April 2023.

Berdasarkan pantauan dari Posko Operasi Ketupat Progo 2023 pada hari ke-6 Minggu 23 April 2023, tempat wisata dengan pengunjung terbanyak adalah Pantai Parang Tritis sebanyak 8286, Malioboro sebanyak 7220, Pantai Pulang Syawal sebanyak 4026, Kebun Binatang Gembiraloka sebanyak 3739, dan Candi Prambanan sebanyak 2976 pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Kasubbidpenmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H., M.Hum., mengatakan bahwa personel Polda DIY dan jajaran telah dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan
objek wisata dengan target utama yaitu keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung wisata.

Pantai Parang Tritis sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan setiap tahunnya telah ditempatkan Pospam selama Operasi Ketupat Progo 2023.

Ditpolairud Polda DIY dipimpin oleh Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum bersinergi dengan stakeholder maritim dan instansi terkait melakukan upaya mencegah terjadinya laka laut dengan melakukan pemasangan tanda bahaya karena adanya palung laut yang berbahaya, patroli dgn menggunakan ATV UTV, patroli jalan kaki berikan himbauan penerangan keliling public address agar wisatawan tetap waspada berenang di daerah aman serta menjaga anak-anak agar dalam pantauan serta menjaga barang bawaan dengan baik,” tambahnya.

Verena menambahkan pengamanan ini dilakukan di semua objek wisata guna mencegah adanya gangguan kamtibmas. Semoga wisatawan bisa menikmati liburan di Yogyakarta dengan aman, nyaman dan berkesan.” pungkasnya. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *