banner 728x250
Tak Berkategori  

Budhi Condrowati: Perempuan Miliki Kans Penting di Dunia Politik

Avatar
banner 120x600

Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Budhi Condrowati menegaskan perempuan memiliki kans yang cukup penting untuk terjun ke dunia politik.

“Untuk Pemilu 2024 saya melihat perempuan memiliki kans tinggi. Karena sebagian penduduk Indonesia itu perempuan. Kalau perempuan duduk di parlemen tentu bisa mengambil kebijakan untuk memperjuangkan hak perempuan dan masyarakat di Indonesia.” Kata Condrowati.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji itu mengungkapkan peran perempuan dalam dunia politik cukup besar, hal ini ini karena partai politik diwajibkan memperhatikan minimal 30 persen keterwakilan perempuan.

“Karena partai harus memperhatikan minimal 30 persen keterwakilan perempuan pada Pemilu 2024,” tambah Condrowati.

Condro yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Lampung itu juga membeberkan faktor yang membuat perempuan enggan terjun ke dunia politik.

“Salah satu faktor yakni perempuan kurang percaya diri. Kemudian banyak perempuan yang tidak mendapat dukungan dari keluarga. Dan, biaya politik yang tinggi membuat perempuan takut berpolitik,” ungkap Condrowati.

Condrowati mengakui saat pertama kali menduduki kursi parlemen ada rasa kurang percaya diri, namun lambat laun dengan dukungan keluarga dan rekan sejawat partai mengikis hal tersebut.

“Awalnya sebagai perempuan begitu terpilih sebagai anggota legislatif saya sempat berpikir bisa gak ya. Tapi dengan dukungan keluarga dan teman-teman di partai akhirnya bisa berjalan, dan sebagai orang baru di politik, perempuan kerap sekali di portal langkahnya. Tapi percayalah setiap tantangan itu bisa dijalani oleh perempuan,” tandas Condrowati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *