Walikota Eva Bersama BBPOM Monitoring Intensifikasi Pengawasan Makanan

Tak Berkategori24 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) melakukan monitoring intensifikasi pengawasan produk makanan pada pedagang takjil di sepanjang jalan sriwijaya enggal, dalam rangka menjaga keamanan pangan makanan saat di Bulan suci Ramadan1444 Hijriah. Selasa (04/04/2023).

Walikota bandar lampung juga di dampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan,Perindustrian,. Pangan,kadis Kelautan dan Perikanan, kadis Perhubungan, Plt. kadis Kesehatan, Plt, kadis Kominfo, Kasat Pol PP dan Plt. Camat Enggal.

Rombongan melakukan intensifikasi pengawasan produk pangan makanan siap saji pada pedagang takjil yang ada di jalan sriwijaya enggal tersebut.

Petugas BBPOM mengambil puluhan sampel untuk diuji keamanan dan kelayakan konsumsinya.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan bahwa, semua makanan layak untuk dikonsumsi.

Ia juga menghimbau kepada pedagang, untuk menjual bahan pangan yang layak dikonsumsi, terutama makanan berbuka atau takjil agar kesehatan konsumen dapat terjamin. Ucap Walikota.

“Dari tujuh lokasi penjualan takjil dan ratusan sampel yang diperiksa, Alhamdulillah tidak mengandung bahan berbahaya. Kegiatan ini terus dilakukan untuk menjamin kesehatan dan kehigienisan makanan”. Pungkas Bunda Eva sapaan akrabnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *