banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Pringsewu Gelar Upacara HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu

Avatar
banner 120x600

PRINGSEWU (HI) – HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu diperingati dalam suatu upacara di lapangan pemkab setempat, Senin (03/04/23), dengan inspektur upacara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, perwira upacara Danramil Pringsewu Kapten Inf. Rahmad serta komandan upacara Danramil Gadingrejo Kapten Inf. Redi Kurniawan. Sedangkan sejarah terbentuknya Kabupaten Pringsewu dibacakan oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan pembacaan UUD 1945 oleh Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam amanatnya berharap melalui peringatan HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu dapat dijadikan momentum untuk lebih banyak menorehkan tinta emas dan pengabdian serta karya terbaik dalam membangun Kabupaten Pringsewu.

“Serta introspeksi diri sejauh mana kita sudah berbuat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu hingga hari ini,” harapnya.

Sesuai tema HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu yakni ‘Optimis Bangkit Bersama’ yang juga memiliki makna penting bagi Kabupaten Pringsewu yakni mempertahankan kesatuan, kerukunan, kedamaian dan kebersamaan
dalam keberagaman yang begitu indah, dengan bersama-sama saling menjaga, memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta melakukan peningkatkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Selama 14 tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, menurutnya telah banyak perubahan yang terjadi melalui berbagai program pembangunan yang dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang.

“Kesemuanya bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu sesuai cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Pada upacara yang diikuti ASN, TNI, Polri, pelajar dan mahasiswa, ormas, serta dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung Senen Mustakim, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu 2017-2022 Sujadi dan Dr.Fauzi, Ketua Harian Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP) Imop Sutopo, jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda dan instansi vertikal lainnya, Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Rusdiana Erlansyah, Ketua DWP Ny.Sri Prihatin Iswahyudi beserta GOW Pringsewu, para camat dan kapekon serta lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, akademisi dan berbagai elemen lainnya, juga diserahkan secara simbolis bantuan sosial bagi 5 lembaga sosial dan bantuan RTLH 105 KK, penghargaan pemenang Lomba Pekon, Sekolah Adiwiyata dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) oleh Penjabat Bupati Pringsewu. Kegiatan diakhiri dengan ziarah ke TMP Purna Yudha Bhakti, Keputran, Pringsewu. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *