banner 728x250
Tak Berkategori  

Peduli Sesama, Edwin Bagikan Beras ke Lansia dan Yatim Piatu di Kubar

Avatar
banner 120x600

Kubar – Tokoh muda Kutai Barat (Kubar), Frederick Edwin langsung turun tangan menyalurkan bantuan 4,7 ton beras menyasar masyarakat di sejumlah kampung dalam kawasan kecamatan linggang bigung, Senin (27/3/2023).

Fredrick Edwin bahkan turun langsung memberikan bantuan, sekaligus menyapa masayarakat yang menerima manfaat.

Karena merasa terpanggil melihat perkembangan Kabupaten yang semakin maju, namun masih ada masyarakat yang seakan terabaikan.

“Tidak banyak, tapi Saya berharap, bantuan beras ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka ini masuk dalam kategori miskin di Kutai Barat,” kata Frederick Edwin saat di konfirmasi Wartawan

Menurut Edwin penyaluran ini akan terus berlanjut mengingat masih ada masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim di Kutai Barat, sehingga sebagai putra daerah dia terpanggil membantu sesama yang membutuhkan.

Bahkan, upaya tersebut menurut Edwin, bukan semata di lakukan untuk membantu masyarakat miskin, namun juga sebagai motivasi kepada para petani Kutai Barat, karena kedepannya beras yang akan disalurkan bagi masyarakat miskin adalah dengan memanfaatkan hasil petani lokal yang ada di Bumi Tanaa Purai Ngerimaan.

“Tetap kita akan mengutamakan hasil petani lokal, dengan harga yang relevan. Bahkan bisa lebih tinggi dari harga beras di pasaran, demi untuk memberdayakan petani kita juga,” terang Edwin

Sementara itu, Koordinator bagian Bansos Fredrik Edwin, Bung Alsiyus menegaskan, aksi sosial ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir, namun akan terus berlanjut menyasar 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Barat, di lakukan secara bertahap.

“Kita tidak ingin melakukan ini serentak di 16 Kecamatan, karena yang kita inginkan adalan bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Kalau peruntukannya masyarakat miskin, ya itu lah yang menjadi sasaran kita, dan saat ini sudah ada tim kita yang melakukan validasi di lapangan, untuk memetakan penduduk miskin yang betul-betul layak kita bantu,” tegas Alsiyus.

Ditambahkan Alsiyus, aksi sosial tersebut murni merupakan bentuk kepedulian dari Frederick Edwin selaku tokoh muda yang juga merupakan anak bungsu dari Ismail Thomas, salah satu tokoh hebat yang pernah memimpin Kutai Barat selama 10 tahun.

“Ini murni dari niat baik bung Frederick Edwin untuk membantu masyarakat dan tentunya mendukung upaya Pemerintah juga dalam menuntaskan kemiskinan yang ada. Sehingga hari esok benar-benar bisa terwujud lebih baik dari pada hari ini di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” ungkapnya

Gerakan sosial tokoh muda Kubar inilah yang menurut Alsiyus mendorong dirinya ikut bergabung, bergerak bersama-sama untuk memberi warna dan perubahan baru dalam kehidupan sosial masyarakat menuju Kutai Barat yang lebih baik lagi kedepannya. (Ricard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *