Polres Pringsewu Bagikan Makanan Berbuka Puasa Opang dan Ojol

Tak Berkategori26 Dilihat

Pringsewu (HI) – Polres Pringsewu Polda Lampung membagikan nasi kotak bekal berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan.

Puluhan nasi kotak ini dibagikan polisi disejumlah titik dipusat pusat keramaian di kabupaten Pringsewu jelang waktu berbuka puasa, Sabtu (25/03/3023).

Aksi berbagi Polres Pringsewu itu mendapat sambutan positif dari masyarakat terkhusus komunitas ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot dan lain yang membutuhkan sehingga dalam beberapa menit saja 80 paket makanan habis dibagikan.

Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui awak media dilokasi kegiatan menuturkan, selama bulan suci ramadhan Polres Pringsewu akan melaksanakan pembagian takjil atau makanan berbuka puasa.

Ia menyebut, dalam setiap harinya Polres Pringsewu akan membagikan 80 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk hari ini sasaran kita khususkan kepada saudara saudara kita pekerja ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot dan masyarakat yang membutuhkan lainya,” ujar AKBP Rio.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, kata Rio, makanan berbuka puasa tidak dibagikan secara terbuka di pinggir jalan namun dibagikan secara door to door di pangkalan-pangkalan mereka biasa menetap.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Pringsewu kepada masyarakat yang membutuhkan dan sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan,” jelasnya.

Rio mengatakan bahwa aksi sosial tersebut mendapatkan antusias dan apresiasi yang dari masyarakat.

“Antusias masyarakat tinggi dan alhamdulillah makanan yang kami sediakan cepat habis,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan polres Pringsewu berbagi tersebut di ikuti Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, kasat lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Samapta AKP Safri Lubis, kasat Intelkam Asiadi Wasito dan wakapolsek Pringsewu kota AKP Ruzan Affani. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *