Jelang Ramadhan, Kapolres Pringsewu Keluarkan Imbauan Kamtibmas

Tak Berkategori52 Dilihat

Pringsewu – Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1444 hijriah, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengeluarkan imbauan kamtibmas. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di bumi jejama secancanan. Selasa (21/03/3/2023).

Beberapa imbauan itu antara lain, pertama mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan dan memupuk persatuan.

Kemudian poin kedua, AKBP Rio mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatan kasus kriminalitas khususnya pencurian selama berlangsungnya bulan suci ramadhan.

Orang nomor satu di Polres Pringsewu itu juga meminta masyarakat melakukan langkah antisipasi dini dengan memarkirkan kendaraan ditempat yang aman, juga memasang kunci pengaman dan alarm tambahan pada kendaraannya masing-masing.

Kemudian pada poin ketiga, mantan Kapolres Ngada Polda NTT ini meminta masyarakat untuk tidak bermain petasan dan juga kebut-kebutan saat berkendara karena bisa mengganggu kenyamanan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu juga bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas yang dapat menyebabkan terjadinya korban jiwa, luka-luka dan juga kerugian material,” bebernya

Selanjutnya Perwira menengah Polri berpangkat melati dua ini menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan Iman dan Takwa dengan perbanyak Ibadah dan kegiatan yang positif.

Lebih lanjut Bapak dua anak asal Solo Jawa Tengah ini juga mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan segala aktifitasnya.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran selama menjalan ibadah puasa,” tandasnya (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *