Pemkab Pesibar Gelar Upacara Bulanan

Tak Berkategori19 Dilihat

Pesibar – Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda Pesisir Barat, giat acara upacara paripurna bulanan di lingkungan pemkab pesisir barat tahun 2023. Jum’at (17/03/2023).

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman upacara Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran nasional serta mempererat tali silaturahmi para aparatur yang bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat. Upacara kali ini dilaksanakan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun susunan upacara tersebut diatas antara lain:
1. Dandim 0422/Lampung Barat, Letkol Czi Anthon Wibowo, yang bertindak sebagai Pembina Upacara.
2. M. Abridho Pratama, S. STP dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara.
3. Petugas pengibar Sang Saka Merah Putih dari anggota Satpol PP Kabupaten Pesisir Barat.
4. Pemandu upacara dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat.
5. Peserta upacara dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pelaksana, dan para staff di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, serta pimpinan dan jajaran dari TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan POLRI (Polisi Negara Republik Indonesia) yang bertugas di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam amanatnya, Dandim 0422/Lampung Barat, Letkol Czi Anthon Wibowo, menyampaikan bahwa upacara pada hari ini merupakan upacara rutin bulanan di Kabupaten Pesisir Barat, pada kesempatan ini Beliau mengajak semuanya, baik yang bertugas pada instansi vertikal (TNI-Polri) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemkab Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

“Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” ujar Dandim.

Diakhir amanatnya, Dandim 0422/Lampung Barat, Letkol Czi Anthon Wibowo, berharap bahwa Kabupaten Pesisir Barat bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi, karena Pemkab Pesisir Barat telah berupaya secara maksimal dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

“Kita menyadari dan mensyukuri bahwa telah cukup banyak kemajuan dan perubahan seperti pembangunan di bidang infrastruktur diantaranya Kantor Bupati dan kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya yang sedang dalam proses penyelesaian, hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja para ASN dalam percepatan pembangunan yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat di Pesisir Barat,” tambah Dandim.(ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *