Gubernur DIY Buka Pasar Kangen 2023 di Polda DIY

Tak Berkategori5 Dilihat

Yogyakarta – Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023 secara resmi dibuka pada Jumat 17 Maret 2023. Acara pembukaan tersebut berlangsung di Loby Mapolda DIY.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Butet Kertaredjasa, para pejabat Forkopimda DIY, para Pejabat Utama Polda DIY dan para tamu undangan serta turut disaksikan para pengunjung Pasar Kangen.

Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Wiwitan Pasa di Polda DIY sendiri merupakan gagasan dari Butet Kertaredjasa yang didukung komitmen Kepolisian untuk melestarikan budaya Adiluhung.

“Lebih dari itu, Wiwitan Pasa ini menyajikan berbagai kuliner, barang, hingga kesenian tradisional yang dapat dinikmati oleh masyarakat”, tutur Kapolda.

Menariknya, Irjen Suwondo menyampaikan bahwa sebenarnya yang membuka acara tersebut adalah Gubernur DIY.

“Atas dawuh beliau saya yang supaya membuka agar waktunya cepat mengingat suasana hujan”.

“Ngaturaken agunging panuwun dumateng poro rawuh ingkang sampun keparing rawuh wonten Polda DIY, mugi karawuhan Bapak Ibu sedaya dadosaken berkah miwah kesaenan ngantos paripurno, sedaya masyarakat Jogja sepisan malih kulo ngaturaken maturnuwun”, ucap Kapolda DIY dengan bahasa jawa

Lebih lanjut Kapolda berharap acara Wiwitan Pasa ini dapat menjadi pendukung tercapainya Yogyakarta dalam tataran sejati.

“Semoga ikhtiar melaksanakan kegiatan ini (Wiwitan Pasa) mampu mendukung tercapainya Yogyakarta dalam tataran sejati “Hamemayu Hayuning Bawana”, ucap Kapolda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan seremoni memainkan mainan tradisional “otok-otok” oleh para pejabat Forkopimda DIY serta para tamu undangan dan dilanjutkan dengan menikmati karya lukisan yang dipajang di lantai 2-3 Polda DIY. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *