Kadin Kubar Siap Bersinergi Dalam Pembangunan Daerah

Tak Berkategori20 Dilihat

Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kutai Barat. Dilaksanakan di ruang Aji Tulur Jejangkat (ATJ) bertajuk “Bersama Kamar Dagang dan Industri Memperkuat Pelaku Usaha Untuk Kutai Barat” Rabu (15/3/2023).

Terbentuknya pengurus tahun ini menjawab kekosongan pengurus Kadin Kutai Barat selama beberapa tahun terakhir.

Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Musda) ke-IV, Hengki di percaya memimpin Kadin Kubar masa bhakti 2023-2028.

“Sebelumnya sudah ada pengurus namun karena ada kevakuman, sehingga pengurus provinsi membentuk karteker atau orang yang menangani jabatan ketua untuk sementara karena pejabatnya belum ada atau belum dipilih,” kata Hengky kepada Wartawan di Kubar.

“Dan sudah tiga kali membentuk karteker tidak ada yang siap untuk menjadi ketua Kadin Kubar, nah yang terakhir ini karena belum ada yang siap sehingga saya menyatakan siap untuk memajukan Kadin di Kubar,” lanjutnya

Ia menegaskan, dalam kepemimpinannya yang baru tetap merangkul semua pengurus Kadin yang lama untuk tetap bersinergi dalam mitra kerja pemerintah. Dengan harapan Kadin Kubar dapat menjadi mitra pemerintah dalam upaya mendorong pembangunan daerah, terutama dari sektor ekonomi.

“Tentu banyak pengusaha-pengusaha besar di Indonesia yang tergabung di Kadin dalam berinvestasi termasuk di Kutai Barat yang akan membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan pada masyarakat,” ujar Hengki usai pelantikan.

“Adapun syarat bergabung menjadi pengurus Kadin terutama harus memiliki perusahaan sendiri baik CV atau pun PT dan badan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kubar Fx Yapan mengapresiasi terbentuknya Kadin Kubar. Dimana Kadin sendiri berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia dan para pengusaha asing.

“Sebagai kepala daerah, ingin menyampaikan harapan dan pesan setiap insan dalam organisasi ini dapat menyatukan, mengkondisikan dan kekompakan untuk bergerak, mensukseskan visi dan misi Kadin dalam bingkai saling peduli,” ungkap Bupati Fx Yapan

Untuk diketahui Hadir dalam pelantikan, Bupati Kubar FX Yapan, kepala BKAD Sahadi pengurus Kadin provinsi Kalimantan Timur dan sejumlah perwakilan perangkat daerah serta instansi vertikal dilingkungan pemerintah kabupaten Kutai Barat. (Ricard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *