Dinas PU Barito Utara Pasang Lampu Jalan di Gang Pelajar Km 7

Tak Berkategori32 Dilihat

Muara Teweh – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, melewati Dinas PU (Pekerjaan Umum) Bidang Tata Kota telah memasangkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada gang Pelajar Rt 04b Km 7 Samping Mesjid Adharunnapis Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara Kalteng, Rabu (15/03/2023).

Lampu penerangan jalan yang terpasang sebanyak 8 (delapan) titik cahaya, yang menerangi jalan gang sepanjang 600 ( enam ratus) meter.

Menurut warga setempat bapak M.Yoni (Amuk) yang sudah lama tinggal di gang Pelajar tersebut, sejak 2010 menjelaskan bahwa “selama ini kami jika keluar malam memang harus menggunakan senter atau penerangan, saya pulang dari mesjid pun pernah beberapa kali hampir terinjak ular” kata Bapak Yoni yang berasal dari Lombok Nusa Tenggara Barat ini sambil tertawa ngakak.

Dan beberapa orang ibu-ibu warga setempat juga menimpali,dengan cerita yang lucu saat melintasi jalan gang yang gelap, karena di sebelah kanan jalan itu ada lah kebun karet salah seorang warga, dan disebelah kirinya adalah tembok bangunan SMA2.

Dengan adanya pemasangan lampu penerangan ini, maka semua warga yang mendiami Gang Pelajar ini sangat berterima kasih kepada Pihak Pemerintah Daerah Barito Utara yang sudah mengabulakan permintaan dan keinginan tersebut, apalagi ini akan memasuki bulan Ramadhan, warga yang melaksanakan ibadah Tarawih sangat memerlukan penerangan tersebut.

Menurut Kepala Dinas PU Kabupaten Barito Utara Imam Topik, melewati Kepala Bidang Tata Kota Zero Sota Rosadi menjelaskan bahwa “Program ini sudah berjalan lama, semenjak Bapak Nadalsyah menjabat Bupati Barito Utara,” ditambahkan lagi oleh Kabid Tata Kota bahwa “pemasangan ini dikabulkan jika sudah terpenuhinya prosedur yang diminta oleh Dinas yang menangani masalah ini, yaitu Dinas PU,” katanya.

Pada akhir pembicaraan melalui telepon dengan Bapak Zero ( nama akrab nya) Kabid Tata Kota PU Barito Utara, berpesan “Agar kita sama-sama merawat dan menjaga semua fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah,” tutupnya. (Ans71)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *