banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Way Kanan Fokus Peningkatan SDM dan Pemulihan Ekonomi

Avatar
banner 120x600

Way Kanan – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan fokuskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pemulihan Ekonomi. Menurut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dua hal tersebut harus menjadi program skala prioritas. Hal itu disampaikan Adipati pada saat membuka dan memberikan sambutan pada Musrembang RKPD Tahun 2024 tingkat Kabupaten Way Kanan, yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten setempat, Selasa (14/3/2023).

Acara itu mengusung Tema Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Pemulihan Ekonomi Menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Dijelaskan Adipati, “Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya langkah-langkah yang dilakukan, dengan cara memprioritaskan pengembangan lapangan usaha pertanian, kehutanan, dan perikanan yang berdampak besar bagi pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Lebih lanjut Adipati menyampaikan berkaitan dengan Pembangunan SDM diarahkan pada pemberdayaan masyarakat terutama masyarakat miskin.

“Dengan cara mendorong peningkatan rata-rata lama Sekolah dan meningkatkan umur harapan hidup, Ketersediaan infrastruktur diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan pembangunan SDM,” tutup Adipati. (Rizwan/moes)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *