banner 728x250
Tak Berkategori  

Rusak Parah, Warga Gunung Purei Minta Ruas Jalan Nasional Menuju Perbatasan Diperbaiki

Avatar
banner 120x600

Barito Utara (HI) – Warga masyarakat Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara (Barut) Provinsi Kalimantan Tengah mengeluhkan kerusakan yang terjadi di ruas jalan Nasional menuju ke perbatasan Kalteng-Kaltim yang kondisinya rusak parah.

Madi warga Kecamatan Gunung Purei mengatakan, kerusakan ruas jalan nasional tersebut sudah terjadi bertahun-tahun masyarakat Gunung Purei menikmati jalan yang rusak parah dengan kondisi jalan berlobang dan berlumpur. Akibatnya, aktivitas masyarakat dan pengguna jalan seringkali terhambat,”ujarnya kepada media ini via WhatsApp Selasa (07/03/2023).

Lebih lanjut dikatakan, hampir semua titik dari Kecamatan Gunung Purei sampai perbatasan mengalami kerusakan, dan masyarakat meminta supaya pemerintah dalam hal ini yaitu Gubernur dan Bupati melakukan peninjauan terhadap jalan Nasional tersebut. Menurut kami seakan tidak pernah dilakukan perbaikan atau pemeliharaan dari Dinas terkait.

“Anak-anak sekolah yaitu dari Desa payang, Baok dan Tambaba pergi ke sekolah rela baju seragamnya kotor terkena lumpur karena melewati jalan yang berlobang dan berlumpur. Ia berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan Nasional ini supaya tidak menghambat aktivitas dan menimbulkan korban, sehingga pengandara bisa melintas dengan aman dan nyaman,” harapnya.(Kamelius)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *