banner 728x250
Tak Berkategori  

Nanda Indira Dendi Buka Koordinasi dan Kerjasama PAUD

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Bunda  PAUD Kab. Pesawaran, Nanda Indira Dendi,S.E.,MM buka kegiatan Koordinasi dan Kerjasama PAUD Melalui Implementasi Pemgembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Desa Sukamaju Kec. Punduh Pidada dan Desa Kampung Baru Kec. Marga Punduh, Senin (6/3/2023).

Nanda mengatakan perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan tantangan sekaligus tanggungjawab yang besar pada periode golden age yang tidak akan terulang lagi yang harus dioptimalkan melalui berbagai stimulus untuk merangsang perkembangan anak mulai dari sisi kognitif, afektif, hingga psykomotorik.

“Oleh karena itu, pendampingan pada anak usia dini haruslah bersifat komprehensif, sehingga membutuhkan detail yang harus di kolaborasikan dengan berbagai pihak,” ucapnya.

Nanda berharap kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk upaya nyata untuk meningkatkan kualitas Layanan PAUD Holistik Integratif (HI) dan sekaligus mendiseminasikan program PAUD HI secara luas, sehingga masyarakat akan memahami bahwa PAUD-HI merupakan penanganan anak usia dini secara utuh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.

Bunda Paud sekaligus Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran menghimbau semua dinas/instansi yang terlibat didalam gugus tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Koordinasi lintas sektor dan kerjasama kecamatan dan desa untuk mendukung tercapainya Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) berbasis karakter. Karena Koordinasi menjadi faktor penting yang menjadi kunci keberhasilan setiap program kerja yang telah disusun,” imbuhnya.

Nanda meminta kegiatan pembinaan ini jangan  hanya seremonial saja, harus benar dipahami untuk Ketua Tim-PKK.

Harapannya jabatan Ketua Tim-PKK adalah tanggung jawab ibu semua, jangan sampai ketua Tim- PKK tidak bertanggung jawab . Kepada Bapak dan Ibu untuk mendidik anak, agar nantinya anak dapat berahlak dengan baik, sehingga dapat menjadi  penerus Kabupaten Pesawaran yang membanggakan,’ tegasnya.

Diakhir sambutanya Nanda mengingatkan masyarakat untuk turut membantu menurunkan angka stunting yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Untuk stunting juga, adalah tanggung jawab kita semua untuk menurukan angka stunting di Kabupaten Pesawaran ini khususnya,” tutupnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Gugus Tugas PAUD HI, Para Penilik se-Kabupaten Pesawaran, Camat Punduh Pedada dan Camat Marga Punduh beserta jajaran, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kecamatan setempat dan Para Guru PAUD, Nanda memberikan bantuan yang kepada BKB Stunting untuk kegiatan PAUD.(wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *