banner 728x250
Tak Berkategori  

Kapolda DIY Apresiasi Suporter Bola di D.I.Yogyakarta

Avatar
banner 120x600

Yoyakarta – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H mengapresiasi pertandingan antara PSS Sleman versus Bhayangkara FC di stadion Maguwoharjo Sleman, Senin 6 Maret 2023 yang berjalan dengan kondusif.

Kehadiran penonton pada pertandingan antara keseblasan PSS Sleman versus Bhayangkara FC merupakan pertama setelah beberapa kali bertanding digelar tanpa penonton.

Hal tersebut dilakukan lantaran setelah terjadinya insiden penyerangan terhadap keseblasan Arema beberapa waktu yang lalu.

Kehadiran penonton pada laga lanjutan Liga 1 Musim 2022/23 ini tentu membuat suasana lebih hidup.

Laga kali ini menjadi semacam jawaban atas keinginan publik sepakbola untuk dapat melihat langsung di stadion, setelah sekian lama digelar tanpa penonton.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto kepada pewarta merespon positif kepada semua pihak yang terlibat sehingga berjalan dengan kondusif.

“Alhamdulillah kali ini sebelum hingga setelah pertandingan di Yogyakarta berjalan kondusif,” ujarnya, Selasa 7 Maret 2023.

Kabidhumas mengungkapkan sampai pagi ini dari Polsek hingga polda belum menerima laporan adanya keributan yang dilakukan oleh suporter sepakbola.

“Bahkan di medsos pun belum menemukan adanya postingan tentang keributan oleh suporter,” ungkapnya.

Pada pertandingan sebelumnya sempat terjadi insiden baik di dalam stadion maupun saat perjalanan kembali dari stadion.

“Kita berharap setiap event pertandingan di DIY berlangsung aman dan kondusif, agar disetiap pertandingan bisa disaksikan langsung dari stadion oleh penonton dari kedua kesebelasan,” harapnya mengakhiri.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H meninjau pengamanan pertandingan antara PSS Sleman versus Bhayangkara FC di stadion Maguwoharjo Sleman, Senin 6 Maret 2023.

Kehadiran orang nomor satu di Polda DIY tersebut memastikan jalannya pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 berjalan lancar.

Kapolda DIY pun menyempatkan diri mengecek beberapa tribun serta CCTV yang terpasang di area stadion.

Diketahui pada pertandingan kali ini keseblasan PSS Sleman menjadi kali pertama disaksikan suporternya setelah beberapa kali bertanding digelar tanpa penonton.

Hal tersebut dilakukan lantaran setelah terjadinya insiden penyerangan terhadap keseblasan Arema beberapa waktu yang lalu.

Jalannya Pertandingan

Bhayangkara FC berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Alex pada menit ke-70. Eforia gol Bhayangkara FC tak berlangsung lama akibat Nurhidayat salah satu pemainnya diganjar kartu merah di menit ke-81. Sehingga mereka bermain hanya 10 orang.

Kondisi ini sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh PSS Sleman. Ricky Cawor sukses mencetak gol di menit ke-88. Namun, gol itu dianulir karena sudah berada di posisi offside. Skor 1-0 pun terjaga hingga akhir laga.

Kekalahan PSS Sleman hingga enam kali berturut-turut membuat suporter PSS Sleman melakukan aksi protes di tribun selatan.

Berkat kesigapan aparat keamanan kepolisian dan pihak panitia pelaksana keamanan (steward) situasi menjadi kondusif.

Para suporter akhirnya membubarkan diri setelah official tim PSS Sleman beserta pengurus suporter PSS Sleman menemui suporter di tribun selatan. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *