banner 728x250
Tak Berkategori  

Cegah Stunting Dan Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 410-02 TBS Monitoring Kegiatan Posyandu

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Balita, Babinsa Koramil 410-02 Teluk Betung Selatan (TBS) Kodim 0410/KBL Serka Sutiono melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu yang berlangsung di wilayah binaan.

Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Kenanga 06 yang berlangsung di Jln. Ganjaran, Sumberejo, Kemiling, Kota Bandar lampung, Sabtu 4 Maret 2023, dengan agenda Penimbangan Berat Badan, Pengukuran tinggi Badan, Pengukuran Lingkar kepala, Memberikan Imunisasi serta Pemberian makanan Tambahan berupa bubur kacang Hijau kepada Balita dan Ibu Hamil.

Serka Sutiono dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan serta kegiatan Lainnya dalam menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

“Posyandu ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kader Posyandu, ibu hamil, balita dalam keadaan sehat,” Katanya, Senin (6/7)

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk pencegahan Stunting terhadap anak,” katanya lagi.

Sutiono menjelaskan, Posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatanya.

“Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan bergizi dan vitamin untuk balita, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera,” ungkap Babinsa Kelurahan Sumberejo tersebut.

Menurutnya, Babinsa akan selalu hadir serta memantau perkembangan situasi di wilayah guna mendukung pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan serta kesejahteraan di masyarakat.

“Kita dari Koramil akan selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam kegiatan seperti ini,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Yunita Bidan Puskesmas Kemiling, Srimiyati Perawat Puskesmas Kemiling, Maulidia Perawat Puskesmas Kemiling, Kader Posyandu Kenanga 06 Sumberejo dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *