banner 728x250
Tak Berkategori  

Kepala Bapedda Metro Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Kota Sehat

Avatar
banner 120x600

Metro – Kepala Bappeda Kota Metro Dr.Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes Kota Metro mengajak seluruh elemen ikut berperan serta mewujudkan Kota Metro menjadi Kota Sehat sesuai visi misi Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota Metro yaitu “Kota Berpendidikan, Sehat Sejahtera dan Berbudaya”.

Hal ini dikatakan Anang Risgiyanto saat rapat pertemuan penguatan Forum Kota Sehat Kota Metro dalam rangka arah penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Metro, Kamis (02/03/2023)

“Rapat hari ini dalam rangka penguatan FKK Kota Metro serta rencana program dan rencana kerja dalam implementasi dan mewujudkan Kota Sehat sesuai Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro yaitu “Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” jelas Anang.

Masih dikatakan Anang Risgiyanto, ia mengucapkan terimakasih kepada semua unsur dan elemen yang ada di Forum Kabupaten/Kota (FKK) dapat berkolaborasi bersama semua pihak untuk mewujudkan Kota Sehat Metro.

“Alhamdulillah, kita sepakat Forum Kabupaten/Kota (FKK) akan dikukuhkan pada tanggal 9 Maret 2023, dibentuknya FKK Kota Metro ini dalam rangka mewujudkan Kota Sehat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Plt.Kadis Kesehatan Kota Metro Supriyadi menyebutkan diselenggarakan rapat pada hari ini dalam rangka persiapan dan pengukuhan FKK Kota Metro.

“Rapat Forum Kota Sehat Kota Metro membahas persiapan pengukuhan pada tanggal 9 Maret 2023 dan program kerja kedepanya,” terang Supriyadi.

Senada disampaikan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Metro Diah Meirawati, ia mengungkapkan dibentuknya Forum Kota Sehat ini merupakan reorganisasi dari FKK.

“Forum ini merupakan reorganisasi dari FKK Kota Metro, dimana FKK akan membentuk program kerja dan rencana kerja sehingga ikut berperan serta membantu mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Sehat,” tuturnya.

Adapun, Agenda pengukuhan, lanjut Diah Meirawati, akan di adakan advokasi dengan menyamakan visi misi dari seluruh anggota FKK Kota Metro.

“Rencana pengukuhan anggota FKK Kota Metro akan dilanjutkan dengan membahas rencana kerja dan program kerja serta advokasi dengan narasumber dari provinsi, selain itu, mempersiapkan penilaian kota sehat akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Rapat pertemuan penguatan Forum Kabupaten/Kota (FKK) Kota Metro tersebut dihadiri Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto, Plt.Kadis Kesehatan Kota Metro Supriyadi, Kabid Kesmas Dinkes Metro dan para anggota FKK Kota Metro.(Rls/Dh)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *