banner 728x250

KPU Halmahera Utara Siap Sambut Pemilu 2024

Avatar
banner 120x600

Halut- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, siap menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) di Tahun 2024.

Baik proses Pemilihan Presiden, Gubernur, Walikota, Bupati dan Legislatif atau DPR RI, DPD RI dan DPRD pada pelaksanaan Pemilihan secara serentak di Tahun 2024 yang akan diselenggarakan secara serentak disetiap daerah yang ada di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Muhamad Rizal, selaku Ketua KPU Kabupaten Halmahera Utara, dia mengaku persiapan dan kesiapan menyambut Pemilu 2024 itu sudah pasti.

“Kami sudah siap sambut Pemilu 2024, dan membutuhkan semua dukungan dari setiap kalangan serta elemen masyarakat,” kata Muhamad, kepada awak media di Tobelo, Rabu (1/3).

Menurut Muhamad, terkait dengan persiapan secara khusus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati. Pihaknya, telah melakukan pengusulan anggaran ke pihak Pemerintah Daerah.

“Karena secara regulasi untuk Pilkada menggunakan anggaran APBD sehingga kami sudj usulkan,” sebut dia.

Berapa besar, pihaknya sendiri belum dapat menyampaikan secara terbuka kepada awak media karena alasan dalam tahapan usulan.

Sedangkan, proses dan tahapan pelaksanaan Pilpers dan Pemilihan Legislatif pihaknya menegaskan itu menggunakan anggaran APBN dari Pusat.

“Jadi untuk Pilpres dan Pileg itu gunakan dana APBN dari Pusat,” ungkap pria mantan jurnalis itu. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *