banner 728x250

Jumat Curhat, Tingkatkan Kerukunan Antar Umat dan Kenyamanan Warga

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) laksanakan Jumat Curhat di Balai Desa Bumi Agung Kec. Tegineneng Kab. Pesawaran, Jumat (24/02/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Pesawaran menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang kerukunan Umat Beragama.

“Sebagai umat beragama, mari kita bersama munculkan jiwa pancasila dan toleransi sesuai undang-undang  Yaitu pasal 29 Ayat 2 UUD 1945, Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agamanya dan kepercayaannya itu,” terang Kapolres.

Beralih ke sesi tanya jawab, Pertanyaan tercetus dari Kadus Titipasan Desa Bumi agung Sdr. Siswanto dengan pertanyaan tentang permasalahan pembuatan SKCK yang jaraknya jauh dari desa.

Kapolres Pesawaran menjelaskan bahwa memang benar untuk proses pembuatan SKCK jaraknya jauh, yaitu harus ke Mako Polres Pesawaran.

“Memang benar untuk pembuatan SKCK harus ke Polres Pesawaran dikarenakan harus ada kartu sidik jari yang saat ini ada di Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pesawaran,” terangnya.

Kasat Intel Polres Pesawaran Iptu Dartiyo Santiko menambahkan bahwa Polsek Tegineneng saat ini sudah bisa untuk melakukan perpanjangan SKCK.

“Untuk perpanjang SKCK saat ini Polsek Tegineneng sudah bisa, tapi kalau untuk pembuatan baru harus ke Polres Pesawaran,” jelas Iptu Dartiyo.

Kapolres Pesawaran dalam kegiatan Jumat Curhat ini menyampaikan bahwa kedepan akan dilaksanakan SKCK keliling, dan  meminta Kapolsek Tegineneng, Kades Bumi Agung dan Kasat Intel untuk menginformasikan jumlah Animo Masyarakat yang akan membuat SKCK sehingga dapat dilaksanakan sekaligus.

“Untuk Kapolsek, Kades, dan pak Kasat Intel tolong saling bertukar informasi tentang pembuatan SKCK ini,  Jumlah masyarakat yang banyak akan mempermudah pembuatan SKCK secara keliling,  Ini merupakan solusi yang harus di teruskan dan akan diusahakan,” tutup Kapolres.(Wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *