banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Pesawaran Hadiri Musrenbang di Dua Kecamatan

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,ST.M.Tr.I.P. menghadiri  Musrenbang Kecamatan di Kecamatan Way Khilau dan Kec. Kedondong dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran Tahun 2023.

Acara berlangsung di Balai Desa Gunung Sari Kec. Way Khilau dan Balai Desa Tempel Rejo Kec. Kedondong, Selasa (21/2/2023).

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini mempunyai arti penting bagi perencanaan pembangunan di Kabupaten Pesawaran pasca Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2024 yang akan datang.

Dendi menjelaskan prioritas pembangunan Tahun 2024 adalah pemerataan infrastruktur wilayah secara berkelanjutan dan berkualitas, peningkatan iklim investasi dan berusaha yang kondusif, peningkatan kualitas SDM yang sehat jasmani dan rohani, cerdas, unggul dan berdaya saing, peningkatan tata kelola pemerintahan yang efektif dan layanan publik yang berkinerja tinggi dan mewujudkan desa mandiri sebagai titik berat pembangunan berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal.

“Saya berharap rencana kerja yang diusulkan benarbenar merupakan program/kegiatan prioritas dan mendesak yang ada di wilayah masing-masing, serta merupakan hasil kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2024,” ucapnya.

“Saya juga meminta kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah hingga Kecamatan dan Desa bahwa semua program dan aksi yang kita lakukan semua harus mengerucut pada fokus penurunan angka kemiskinan dan permasalahan lainnya seperti stunting dan perlindungan terhadap anak,” tambah Bupati Dendi.

Oleh karena itu, Dendi  ingin menjadikan momentum Musrenbang Kecamatan ini untuk dimanfaatkan sebagai Forum Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Rembuk Stunting,dan Forum Anak, sehingga kita dapat bersama-sama, bahumembahu menyelesaikan permasalahan satu-persatu dari hulu ke hilir baik melalui APBD maupun APBDes.

Bupati Dendi juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Kedondong supaya bersama – sama dapat menjaga infrastruktur yang sudah di bangun jangan sampai dirusak oleh pihak dari luar.

Diakhir sambutannya,  Bupati  Dendi  mengajak  masyarakat  untuk memproritaskan  Pendidikan  dan Pemerintah  akan  memberikan  beasiswa  kepada anak  yang  berprestasi di kampus Institut Dinniyah Lampung  (wandi).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *