banner 728x250
Tak Berkategori  

Waka Komisi I DPRD Provinsi Jambi Jadi Narasumber Sosialisasi Pendidikan Politik Generasi Muda Jangan Apatis

Avatar
banner 120x600

JAMBI – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Haviz menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Pendidikan Politik di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Batanghari.

Sosialisasi dihadiri para mahasiswa dan pelajar pemilih pemula di daerah Batanghari tersebut.

Sosialiasi digelar mengambil tema Dengan Semangat Milenial Wujudkan Demokrasi yang Berkualitas dalam Pemilu dan Pemilukada Serentak Tahun 2024. Acara ini diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, Kamaludin Havis selaku narasumber manyampaikan bahwa pemilih pemula perlu berpolitik cerdas dan ikut memberikan suara ke partai, caleg dan calon kepala daerah dalam pemilihan umum, pemilihan legislatif dan pemilahan kepala daerah 2024.

“Gunakan hak politik. Saya berharap, para generasi muda dan pemilih pemula jangan apatis terhadap politik, pileg, dan pilkada. Jangan sampai tidak peduli dengan politik,” kata Kamaludin Havis.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda dan pemilih pemula pewaris kepemimpinan yang akan datang.

“Kalau generasi muda sampai tidak mau tahu dengan politik, dikhawatirkan nantinya tidak ada lagi yang berminat berpolitik. Walaupun sosialisasi yang dilakukan itu belum bisa memberikan pengaruh atau hasil 100 persen, paling tidak para peserta bisa menjadi rantai informasi kepada generasi lainnya di dalam lingkungan mereka masing-masing,” tutupnya.( Rhadi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *