banner 728x250
Tak Berkategori  

HPN, Gawat Kepri Gelar Dialog

Avatar
banner 120x600

Tanjungpinang – Dewan Pimpinan Gaung Wartawan Bermartabat (Gawat) Kepulauan Riau (Kepri) akan menyelenggarakan ngobrol santai (Dialog) bersama Pemerintah Provinsi dan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) yang berada di Kepri, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Kepri.

Kegiatan Dialog tersebut bertema “Pers Bangkit, Menuju Era Digital Dalam Mewujudkan Pemberitaan Yang Demokratis, Aktual, Damai dan Sejuk Jelang Pemilu 2024” yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 22/2 mendatang di Batu IX Bintan Center, tepatnya di Kedai Zavier Coffe Shop dan Presto Tanjungpinang.

Ketua Pelaksana kegiatan peringatan HPN Tahun 2023 Gawat Kepri, Tengku Azhar mengatakan, meskipun kegiatan yang akan dilaksanakan sedikit molor dari hari puncaknya HPN, akan tetapi di Provinsi Kepri sendiri tetap melaksanakan kegiatan peringatan hari besarnya para Insan Pers di Indonesia.

“Saya melihat peringatan HPN di Provinsi Kepri sendiri bisa dikatakan tidak ada. Padahal, Pers menyumbang peran ganda dalam mewujudkan Kemerdekaan Indonesia, untuk itu saya rasa tidak ada salahnya kita melihat sejarah peranan Pers dalam menyediakan berbagai informasi terpercaya kepada masyarakat, salah satunya dalam dialog yang akan kita laksanakan nanti dalam peringatan HPN Tahun 2023,” kata Tengku Azhar ketika ditemui di Kedai Kopi Classic 69, Sabtu (18/2/2023).

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan mengapa Hari Pers Nasional begitu penting untuk diperingati, yang mana Pers merupakan peran penting dalam melawan berita-berita Hoax yang disebarkan oleh kaum tidak bertanggung jawab.

“Pers merupakan salah satu lembaga yang memberikan kontribusi dan dampak positif terhadap banyak pihak, selama manusia membutuhkan informasi, maka pers pun akan terus dibutuhkan. Untuk itulah HPN merupakan hari ulang tahunnya para Insan Pers yang berada di seluruh Indonesia termasuk di Kepri,” katanya.

Tengku Azhar juga menyampaikan, ketika kegiatan peringatan HPN nanti dilaksanakan oleh pihaknya, acaranya akan terbuka untuk umum tanpa pengecualian, karena selain dialog, kita juga ada kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat pesisir.

“Kegiatan yang akan kita laksanakan terbuka untuk umum, baik kepada seluruh Insan Pers yang berada di Kepri, maupun kepada masyarakat. Karena, selain dialog yang akan kita lakukan, nantinya kita juga ada kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada di pesisir,” ucap Tengku Azhar..(*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *