banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Barito Utara Bersama Ponpes Yasin Peringati Isra Mi’raj dan Haul Guru Sakumpul ke-18

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Utara bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Yasin dan panitia Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad, SAW dan haul syehk Muhamad zaini bin Abdul Gani(guru sakumpul) Ke 18. Acara dilaksanakan di Masjid Jami Abdurrahim, Jalan Mangkusari kelurahan Melayu, Jumat (17/02/2023) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat, para alim ulama dari dalam kota dan luar kota, unsur penerintah antara lain wakil ketua DPRD prov Kalteng H Jimy Carter, dan unsur Forkopimda kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Barito utara yang dibacakan oleh Sekda, Mukhlis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, yang sudah hadir pada acara Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW dan sekaligus melaksanakan Haul guru Sakumpul yang ke-18.

“Jika menilik kembali peristiwa Isra Mi’raj, kejadian diluar nalar manusia tersebut bukan tanpa alasan, dan tetap kita imani, Isra Mi’raj tidak hanya mengisahkan perjalanan Nabi Muhamad SAW dari masjidil haram ke Masjidil Aqsa dan dari Masjidil Aqsa ke Sidratulmutaha saja. Lebih dari itu, Allah swt menunjukan kekuasanya kuasanya,” katanya.

Kemudian kata Sekda, “Dari Tuan Guru Sakumpul banyak juga ilmu ilmu agama yang kita dapatkan,” ujarnya.

Acara berlanjut ke pembacaan hadist Isra Mi’raj oleh ust M.Rifa’ih Norhadi dan diteruskan pembacaan manaqib Abah Guru Sakumpul disampaikan oleh Ust Abdullatif, setelah itu acara berlanjut ke pembacaan Tahlil, Zikir Manaqip dipimpin oleh ketua grup Ahbabul Mustafa, Ponpes Yasin Nongo, doa haul dibacakan oleh guru Mihamad Zaini Fadilah, dan acara ditutup dengan doa Selamat yang dibacakan Tuan Guru H Tuyu Aini.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *