banner 728x250
Tak Berkategori  

PJ Bupati Hadiri Tim Penggerak PKK Muaro Jambi Gelar Rakor Wujudkan Keluarga Sehat Menuju Indoneisa Maju

Avatar
banner 120x600

MUARO JAMBI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Tahun 2023 yang bertempat di Ratu Convention Center, Selasa (14/02/2023) pagi. Rakor tersebut dibuka oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Pegadaian wilayah Jambi – Bengkulu yang juga selaku sponsor dalam acara ini Bapak Dedy Nugroho, para Camat dan Ketua TP. PKK Desa Se-Kabupaten Muaro Jambi Beserta Jajarannya.

Dalam sambutannya, PJ Bupati menyampaikan melalui kegiatan Rakor ini, TP PKK dapat meningkatkan keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat serta meningkatnya kualitas hubungan kerjasama antara Dewan Penyantun dengan Tim Penggerak PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa.

“Peran ibu-ibu PKK sangatlah penting dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan Program Nasional seperti Penurunan Stunting, Kemiskinan Ekstrim, Pernikahan Dini dan Anak Putus Sekolah,” ujar Pj Bupati.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Zahara Bachyuni, SH, menyampaikan dalam pidatonya menyampaikan yang terpenting dari pelaksanaan Rakor ini adalah kedepannya TP PKK Kecamatan dapat menyusun strategi gerakan bersama Camat dengan melibatkan Unit Pelaksana Teknis Daerah dan pemangku kepentingan terkait.

Rakor yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten Muaro Jambi bertujuan dalam upaya penguatan manajemen perencanaan PKK ke depan untuk mewujudkan visi PKK yaitu “Terwujudnya Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman, dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju.”

Lanjutnya, dalam visi misi tersebut TP PKK Kabupaten Muaro Jambi memiliki rencana induk dan strategi gerakan PKK 2023 melalui program unggulan diantaranya,

– Pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI)Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Ekonomi (GELARI PELANGI)

– Gerakan amalkan dan kukuhkan halaman asri, teratur, indah dan nyaman (AKU HATINYA PKK)

– dan Gerakan keluarga PKK tanggap dan tangguh bencana ( Keluarga PKK Tangguh Bencana).

Tidak hanya itu, TP PKK Kabupaten Muaro Jambi bersama Pemerintah Daerah turut serta dalam menekan penurunan angka stunting di Kabupaten Muaro Jambi dengan merencanakan beberapa program diantaranya :

Pelaksanaan Gebyar Posyandu yaitu melalui penguatan pelayanan posyandu yang ada di Desa dalam Kabupaten Muaro Jambi.

Melaksanakan pelatihan tanaman hidroponik untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat, mengadakan pelatihan bagi Kader Gizi (B2SA) pada tiap Kecamatan di lingkup Kabupaten Muaro Jambi. (Rhadi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *