banner 728x250

Dandim 0912 Kubar: Kami Tetap Bekerja Profesional

Avatar
banner 120x600

Kutai Barat – Komandan Kodim (Dandim) 0912 Kutai barat Letkol kavaleri Yudi Prasetyo menyebut Kekurangan Personil dan harus layani 2 Kabupaten sekaligus tidak jadi hambatan.Yudi menerangkan jumlah personil hanya 240 atau sekitar 51%.

Sementara itu kodim Kubar harus melayani 2 Kabupaten Kutai barat dan Mahakam Ulu yang ada di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia

“Jadi setiap Kodim itu berbeda-beda dan tergantung jumlah Kampung dan kecamatan, sekarang jumlah personil 240 dan sekitar 51% dan maksimalnya 450 personil, tapi kita sudah berusaha untuk mengajukan” ucap Dandim saat merayakan HUT ke-14 Makodim 0912, Selasa (14/2/2023)

Menurut Yudi prinsip kerja harus dimaksimalkan dalam melayani masyarakat mulai dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) sampai Ke jajaran tertinggi.

“Jadi misalnya seorang Babinsa dia mampu melakukan dan mengajari masyarakat bercocok tanam, mengajari anak sekolah untuk mungkin membaca, mengajari misalnya ibu-ibu membuat kain dan lain sebagainya. Meskipun hanya satu orang tapi dia punya kapabilitas mungkin melebihi dari kekuatan dua atau tiga orang itu yang kita harapkan,” jelas Yudi dalam HUT Kodim yang turut dihadiri Kapolres Kubar AKBP Hery Rusyaman tersebut.

Dia juga menjabarkan Sesuai dengan undang-undang TNI nomor 34 selain melakukan operasi militer perang dari 14 tugas itu salah satunya yang akan dilakukan di Kodim adalah membantu kepolisian dan membantu pemerintah daerah.

“Intinya menjaga stabilitas keamanan di wilayah kemudian Sinergitas kita dengan kepolisian dan pemerintah untuk mewujudkan pertahanan dan keamanan yang baik dan solid,” tegasnya

Dia juga mengintruksikan jajarannya untuk mendeteksi dini setiap gangguan kantibmas baik tindakan kriminal maupun pihak yang merongrong kedaulatan negara.

“sebelum itu terjadi kita optimalkan yang ada, jadi prinsip kerja personil boleh kurang tapi kualitas tugas dua kali lipat,” tutup Yudi. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *