banner 728x250

Sampah Berserakan di Sepanjang Jalan Jembatan Tulung Ni Tiyuh Pulung Kencana

Avatar
banner 120x600

Panaragan (HI) – Ulama di seluruh dunia sepakat mengatakan kebersihan adalah sebagian dari pada iman, namun hal itu seperti nya tidak berlaku bagi masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung.

Pasalnya, terlihat di sepanjang jalan kanan dan kiri Jembatan Tulung Ni Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba, banyak sampah masyarakat berserakan dibuang tidak pada tempat nya, Minggu (12/02/23).

Kepada media Haluan Indonesia salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan nama nya, mengatakan merasa sangat risih bila melewati jembatan Tulungni karena sampah berserakan dimana- mana disertai bau tidak sedap.

“Sampah sangat merusak, disamping menimbulkan banyak bibit penyakit juga dapat merusak tatanan kebersihan dan keindahan,” ujarnya.

Bukankah Pemerintah Kabupaten Tubaba sekarang ini sedang giat- giatnya mempromosikan tempat- tempat wisata untuk dapat menarik para wisatawan baik domestik maupun luar negeri.

“Untuk itu saya berharap kepada Pemerintah Daerah dapat memberikan sanksi yang tegas kepada oknum warga masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Tubaba yang membuang sampah tidak pada tempatnya,” harapannya.

Karena, menurutnya, di sepanjang jalan jembatan Tulungni adalah salah satu contoh dan tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi tempat tempat yang lain.

“Mari kita jaga kebersihan dan keindahan di wilayah kita dengan membuang sampah pada tempatnya,” imbuhnya. (Aan/R).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *