banner 728x250
Tak Berkategori  

Nurul Ikhwan Beri Keterangan Terkait Laporan Ujaran Kebencian dan Merendahkan Wartawan oleh Ketua APDESI Pringsewu

Avatar
banner 120x600

Lampung (HI) –  Koordinator Aliansi Wartawan Pringsewu Bersatu, Nurul Ikhwan, mendatangi Polda Lampung guna memberikan keterangan kaitan ujaran kebencian dan merendahkan martabat profesi wartawan yang dilakukan oleh Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidin Ayub.

Dalam proses penyelidikan yang dilakukan oleh Bagian Siber Diskrimsus tersebut, Nurul dimintai keterangan selama kurang lebih enam jam.

“Saya dimintai keterangan selama enam jam, pertanyaan penyidik seputar kronologi beredarnya voice note tersebut, dan tim penyidik berjanji akan menindaklanjuti kasus ini,” kata Nurul usai dimintai keterangan di Mapolda Lampung, Senin (6/2/2023).

Menurut Nurul, Tim Penyidik Siber Diskrimsus Polda Lampung juga akan memanggil beberapa saksi-saksi terkait yang disebutkan oleh Abidin Ayub dalam voice note tersebut.

“Kemungkinan para saksi terkait akan dipanggil dalam waktu dekat ini,” beber dia.

Nurul berharap, apa yang menjadi komitmen kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Pringsewu Bersatu bisa tetap solid memperjuangkan harkat, derajat dan martabat wartawan sesuai UU Pers Nomor 40 tahun 1999.

“Dan semoga tim penyidik bisa bekerja secara optimal dan membuka kasus ini secara terang benderang sehingga tidak akan terulang lagi kasus-kasus kepala Pekon ataupun ketua Apdesi yang merendahkan martabat wartawan,” pungkasnya.(tim/red)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *