banner 728x250
Tak Berkategori  

PWI Tubaba Akan Silaturahmi dan Diskusi di Balai Prof Bagir Manan

Avatar
banner 120x600

PANARAGAN- Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-77, Pengurus PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menggelar silaturahmi dan diskusi di Balai Prof Bagir Manan.

Dikatakan Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, S.H, perayaan HPN diselenggarakan dari tanggal 7-12 Februari 2023 di Sumatera Utara dengan tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”, puncak acara diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2023.

“Puncak HPN dan bertepatan dengan HUT PWI Ke-77 di selenggarakan di Kota Medan Sumatera Utara. PWI Tubaba mengutus satu orang yaitu Sekretaris PWI Tubaba Dedi Saputra, sebagai perwakilan yang ikut dalam rombongan PWI Provinsi Lampung untuk hadir di Sumatera Utara.” kata Dedi Priyono, Minggu (5/2/2023)

Lanjut Dedi, pada puncak perayaan tersebut, Pengurus PWI Tubaba juga akan mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Diskusi Insan Pers di Balai Prof Bagir Manan, Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, dan diharapkan dapat dihadiri oleh seluruh insan pers Tubaba.

“Mengingat Balai Prof Bagir Manan diresmikan pada 9 Februari 2021 dan pada 9 Februari 2023 berusia 2 tahun, kami akan mengundang Pemkab Tubaba, DPRD Tubaba, Kepala OPD, Apdesi dan seluruh Organisasi Pers di Tubaba untuk bersilaturahmi dan diskusi bersama, sebagai wujud kemerdekaan pers dan demokrasi bermartabat.” kata Dedi.

Menurutnya, sebagai bentuk eksistensi wartawan di Tubaba, kegiatan tersebut juga sebagai upaya mewujudkan kolaborasi pers dan memperkuat kebersamaan insan pers pada momentum perayaan HPN 2023.

“Kami berharap Pemerintah Daerah Tubaba, Instansi Vertikal, OPD, Organisasi Pers dan seluruh Stakeholder dapat ikut serta meramaikan Hari Pers Nasional 2023, diberbagai saluran yang tersedia, baik, sosial media, spanduk/banner, dan lainnya, dan ikut hadir di Balai Prof Bagir Manan Kantor PWI Tubaba.” kata Dedi

Sementara itu, ditambahkan Seksi Bidang Humas PWI Tubaba, Toni yang didampingi Holidin dan Andi Saputra, bahwa kesiapan perayaan HPN 2023 di Balai Prof Bagir Manan, Kantor PWI Tubaba telah mencapai 70%.

“PWI Tubaba pada Kamis 2 Februari 2023 menggelar rapat dan memutuskan delegasi PWI Tubaba yang ikut HPN di Medan, dan telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait kesiapan acara di PWI Tubaba. Insyaallah tanggal 7-8 Februari 2023 seluruh undangan sudah tersebar” kata Toni Humas PWI Tubaba.

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan mengundang sekitar 200 tamu undangan yang terdiri dari, Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Tubaba, Kepala OPD, Abdesi Kabupaten, tokoh masyarakat dan Seluruh Organisasi Pers di Tubaba.

“Beberapa titik Banner atau Billboard akan terpasang di sejumlah ruas jalan, dan setiap satker pemerintah daerah. Insyaallah sebelum punca acara telah tersosialisasi kegiatan HPN 2023” pungkasnya.

Lanjut Toni, informasi yang diterimanya, PWI seluruh Lampung akan menghadiri HPN di Medan, Sumatera Utara terkonfimasi sebanyak 144 orang lebih.

“Informasi yang terkonfirmasi hingga Sabtu malam, 4 Februari 2023, sebanyak 144 pengurus yang akan hadir. Yaitu 31 orang pengurus PWI Provinsi, 30 orang PWI Tulang Bawang, 21 Orang Lampung Timur, 21 Lampung Utara, 15 Pesawaran, 10 Mesuji, 4 Lampung Selatan, 4 Metro, 3 Lampung Barat, 2 orang Pringsewu, pengurus PWI Tubaba, Tanggamus, dan Waykanan masing-masing 1 orang” kata Toni

Sementara itu PWI Kabupaten Lampung Tengah dan PWI Pesisir Barat belum melaporkan jumlah pengurus yang akan hadir pada HPN 2023 di Medan.

“Kemungkinan akan mencapai 150 orang yang berangkat ke Medan. Semua yang hadir di Sumatera Utara itu, ada yang lewat jalur darat dan udara. Utusan PWI Tubaba lewat jalur udara bergabung dalam rombongan PWI Provinsi Lampung” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *