Kasiren Korem 043/Gatam Hadiri Forum Konsultasi Publik Penyusunan Awal RKPD Provinsi Lampung 2024

Lampung, TNI/POLRI11 Dilihat

Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiren Korem 043/ Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, menghadiri Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Awal RKPD Provinsi Lampung Tahun 2024, Selasa (24/1/2023) bertempat di Ballroom Hotel Emersia Teluk Betung Utara Bandar Lampung.

Forum Konsultasi publik dalam rangka Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2024 mengambil tema ” Pemantapan Transpormasi Ekonomi Dan Kualitas SDM Menuju Rakyat Lampung Berjaya ”

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Kepala Perwakilan BI, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, Pengadilan Tinggi Agama, Pasops Lanal Lampung, perwakilan Brigif 4 Marinir/BS, perwakilan Lanud P. Bunyamin Lampung, perwakilan Binda Lampung, perwakilan OJK Provinsi Lampung, perwakilan UNILA, Rektor Itera, OPD Provinsi Lampung dan Bapeda Kab /Kota Se-Provinsi Lampung.

Ketua pelaksanaan FKP (Kabid PMPEP) Ibu Ir Anadrya Yunila Hastuti M.SI, dalam sambutannya menyampaikan, RKPD Provinsi Lampung Tahun 2024 merupakan tahun terakhir dari periode RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024.

“Artinya, pada tahun 2024 mendatang Saya ingin tekankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Lampung untuk semaksimal mungkin mengerahkan seluruh sumber daya dan kemampuan yang ada untuk meraih target-target pembangunan yang telah ditetapkan,“ terangnya.

Lebih lanjut, ketua pelaksana juga menyampaikan, perencanaan RPJPD-RPJMD-RKPD dan penganggaran pembangunan (APBD) harus ditopang dengan partisipasi dari lembaga legislatif (DPRD).

“Perlu saling memiliki kesepahaman tentang strategi untuk mengatasi persoalan yang dihadapi, dengan mengoptimalkan kemampuan pendanaan pembangunan daerah yang dimiliki, oleh karenanya, semangat kebersamaan dan sinergi antara lembaga legislatif dan eksekutif perlu terus diciptakan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan,“ pungkasnya. (Rls/Su)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *